Tangerang Selatan (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan kehadiran facelift terbaru dari MPV mereka, Ertiga, dalam rangkaian ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE Serpong, Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015.

Peluncuran New Ertiga dalam ajang tersebut merupakan penampilan perdana di seluruh dunia, dan pembaruannya mengusung sedikitnya 30 perubahan baik dari segi interior maupun eksterior untuk ketiga tipe yang ada yakni GA, GL dan GX.

Di sisi eksterior, semua tipe New Ertiga disemati perubahan pada bemper depan dan belakang, serta khusus untuk tipe GL dan GX terdapat perubahan pada pelek, chrome front grill, chrome back door garnish with lamp back door garnish dan sensor parkir, sedangkan perubahan berupa chrome fog lamp bezel dan electrically folding mirror hanya pada tipe GX.

Kemudian di segi interior untuk semua tipe disematkan perubahan berupa new pattern fabric material seat and trim door, warna dark grey untuk carpet floor, warna dark brown untuk roda kemudi, knob transmisi, rem tangan dan luggage under box, serta electric window, sementara pembaruan desain audio anyar, accesories socket pada bagian belakang console box baris kedua dan kursi baris ketiga yang bisa dilipat 50:50 hanya ada pada tipe GL dan GX.

Secara performa, New Ertiga masih mengusun fitur andalan berbasis Aman, Mewah, Irit dan Nyaman (AMIN) berupa mesin K14B DOHC empat silinder berkapasitas 1.400cc beserta fitur variable valve timing (VVT), multi point injection (MPI), metal timing chain dan teknologi drive by wire, serta suspensi MacPherson.

Segi keamanan juga tak luput dari pembaruan yang membuat New Ertiga kini dilengkapi child proof rear door locks pada pintu belakang dan dual-airbag, serta fitur-fitur keselamatan lain seperti sistem immobilizer, keyless entry serta side impact beam sabuk pengaman di seluruh tujuh jok kursi yang ada.

Seluruh perubahan yang disematkan pada New Ertiga dikatakan Managing Director 4W SIS Davy J Tuilan dikembangkan berdasarkan masukan dari para pelanggan mereka.

Ketiga tipe disajikan dalam lima pilihan warna utama yakni Snow White, Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red dan Radiant Red, serta satu warna tambahan Graphite Gray khusus untuk tipe GA dan warna Lilac Grey khusus tipe GL dan GX.

"New Ertiga harganya dari yang paling murah Rp179 juta sampai Rp216,5 juta," kata  New Ertiga dilego Rp179 juta untuk tipe GA, Rp195,5 juta untuk tipe GL manual, Rp203,9 juta untuk tipe GX manual, Rp208 juta untuk tipe GL otomatis dan Rp216,5 juta untuk tipe GX otomatis.

New Ertiga sudah bisa dipesan selama gelaran GIIAS berlangsung dan akan mulai dikirimkan kepada para pelanggan mulai September 2015.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015