Jakarta (ANTARA News) - Ada yang berbeda pada dua mobil Honda yang hadir di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yakni CR-V 2.4L AT Presitge Special Edition Fender Audio dan HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio.

Dari namanya yang cukup panjang, sebagian pengunjung dapat langsung mengenal kekuatan yang ditonjolkan, yakni suara yang ditenagai merek audio ternama Fender dan JBL.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim, sistem audio tersebut mampu menyajikan suara yang adil bagi semua penumpang, baik di barisan depan hingga penumpang di bangku paling belakang.

Honda pun membebaskan para pengunjung untuk menjajal ketangguhan audio di ajang yang digelar hingga 30 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang, Banten itu.

CR-V 2.4L AT Presitge Special Edition Fender Audio

Edisi spesial dari New Honda CR-V ini menampilkan penambahan sistem audio yang di-tuning khusus oleh Fender untuk menghasilkan suara yang semakin jernih dan berkarakter.

"Fender telah lama dikenal sebagai brand yang dipercaya oleh musisi-musisi terbaik sepanjang sejarah karena mempunyai karakter audio yang khas dan berkualitas tinggi," kata Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Sistem audio Fender pada mobil ini menggunakan enam channel amplifier dengan delapan speaker, yang terdiri dari empat tweeter dan empat speaker yang ditempatkan di bagian depan serta belakang.

Tweeter dan speaker menghasilkan audio yang lebih berkarakter, serta menciptakan sensasi surround sound di dalam kabin. Sementara Amplifier berfungsi untuk mengkategorikan setiap karakter suara sehingga menciptakan pengalaman suara bass yang lebih dalam.

Sistem audio pada mobil ini menghasilkan suara yang berimbang dalam setiap kategori sehingga semua penumpang dari baris depan hingga ke belakang dapat menikmati suara yang sama jernih dan kualitasnya.

"Kini kenikmatan mengendarai New Honda CR-V akan semakin lengkap dengan hadirnya sistem audio berkualitas tinggi," kata Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida.

New Honda CR-V 2.4 liter AT Prestige Special Edition Fender Audio dijual dengan harga Rp487,5 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio

Edisi spesial dari New Honda HR-V ini tampil dengan sistem audio dengan tuning khusus dan speaker baru dari JBL yang menghasilkan suara yang lebih berkarakter khas anak muda.

"Sejak awal Honda HR-V dipersembahkan untuk mereka yang mempunyai gaya hidup yang aktif dan dinamis, termasuk di antaranya anak-anak muda yang menggemari musik dan audio yang berkualitas," papar Tomoki Uchida.

Sistem audio JBL Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition dirancang untuk menciptakan sensasi musik dengan kualitas yang sama dengan CR-V edisi spesial, yakni merata baik di bangku baris depan maupun belakang.

Sistem ini juga didukung sebuah amplifier untuk menghasilkan kualitas yang berimbang untuk berbagai kategori suara. Sistem audio mobil ini juga menawarkan menu equalizer khusus, yaitu “Fine Tuned”.

Pengaturan equalizer ini akan menghasilkan dentuman bass yang bertenaga dan kerjernihan musik yang maksimal, sesuai dengan karakter anak muda yang menjadi ciri khas JBL.

"Edisi spesial dari Honda HR-V tentunya akan memberikan nilai lebih bagi konsumen," kata Jonfis Fandy.

Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio dipasarkan dengan harga Rp348 juta untuk on the road (OTR) wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

Oleh
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015