Tangerang Selatan (ANTARA News) - Honda memperkenalkan BR-V pertama kalinya ke dunia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Kamis.

‎ Konsep BR-V seturut Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida adalah hasil kawin silang ketangguhan SUV dengan utilitas MPV berkapasitas tujuh penumpang.

Berikut adalah spesifikasi Honda BR-V Prototype yang dibanderol mulai dari Rp235 juta hingga Rp264 juta itu:‎

Mesin empat silinder 1,5 liter i-VTEC bertenaga maksimum 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Dua sistem transmisi, manual dan otomatis.

Pada transmisi manual, enam tingkat percepatannya dikembangkan khusus demi menghasilkan akselerasi yang lebih halus dan kinerja mengemudi lebih baik, lewat hasil torsi yang tinggi dan kisaran rasio gigi lebih lebar.

Gigi terakhir bisa dicapai pada rasio yang lebih rendah guna meningkatkan performa akselerasi, sedangkan rasio rendah pada gigi kedua memberikan kemampuan menanjak dan akselerasi yang lebih halus.

Sementara pada transmisi otomatis, Honda menerapkan teknologi Continously Variable Transmission (CVT) yang menghasilkan keseimbangan performa mesin responsif dari putaran rendah dengan tetap memastikan hemat bahan bakar bahkan di putaran tinggi sekalipun.‎

Eksterior berkonsep Active Solid Motion Secara tampak depan Honda BR-V mencerminkan ketangguhan dan karakter premium sebuah SUV dengan penggunaan Tough Hood, Solid Motion Pillar, Ground Clearance yang tinggi dan kuat, serta fender yang memberikan kesan tangguh dan gerakan aktif.

BR-V juga dilengkapi Big Roof Rail yang besar demi memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan, serta adanya Door Step, Under Guard dan Panel Luar yang lebih besar.

Tampak depan lampu dan grill depan BR-V dirancang dengan lebih lebar, kap mesin tebal serta penyatuan fender dan bumper, masing-masing demi memadukan ekspresi khas Honda, kesan kuat serta tampilan premium SUV.

Tampak samping BR-V disajikan garis dari pintu depan hingga ke fender depan serta Black Cadding di seluruh body mobil.

LED  tail lights berdesain lebar dan Tail Gate, serta velg alumunium 16 inci.

Interior berkonsep premium dan aktif Demi menghadirkan nuansa SUV, BR-V diciptakan dengan ruang kabin yang luas lewat desain khusus lantai kendaraan, serta ruang penyimpanan tambahan di bawah AV.

BR-V juga dirancang untuk menghadirkan ruang lutut dan kepala yang lebih lapang untuk penumpang baris kedua dan ketiga, serta keleluasaan untuk melipat kursi baris ketiga degan jenis 50/50 split, bilamana dibutuhkan ruang bagasi lebih luas.

AC belakang BR-V juga berada di antara baris pertama dan kedua demi memperluas aliran udara ke seluruh area kabin untuk kenyamanan maksimum seluruh penumpang.

Demi menambah tampilan premium, penerangan pada indikator BR-V djterangi cahaya putih juga penyematan Multi-Information Display untuk informasi konsumsi bahan bakar, tripmeter, suhu di luar, efisiensi bahan bakar dan jam pada tampilan layar yang lebih besar.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015