Balikpapan (ANTARA News) - Mitsubishi All New Triton baru saja resmi diluncurkan hari ini untuk konsumen kawasan Kalimantan Timur hari ini, namun dealer resmi PT Mandau Berlian Sejati (MBS) sudah menerima pesanan untuk kendaraan tersebut sebanyak 150 unit.

Hal itu disampaikan Koordinator Area Kaltim Grup MBS, Surono, di sela-sela acara peluncuran di kawasan Bumi Nirwana City, Balikpapan, Rabu.

"Sedari kemarin sudah mulai ada pemesanan, per kemarin sudah ada 150 unit uang diinden oleh konsumen," kata Surono.

Surono mengatakan hal itu tidak lepas dari keberadaan pelanggan mereka yang kebanyakan fleet untuk perusahaan pertambangan dan perkebunan.

Sehingga pihaknya sudah memiliki catatan untuk hal tersebut dan mudah mengkonfirmasi kepada para pelanggan, yang biasanya sudah memiliki jadwal pembaruan armada kendaraan mereka.

"Prinsipnya di perusahaan pertambangan itu biasanya mereka melakukan penggantian unit kendaraan produksi mereka sudah terjadwal setiap 2-3 tahun sekali," katanya.

Surono menuturkan dari jumlah yang sudah dipesan tersebut, 70 persen di antaranya berasal dari kontribusi tipe HDX Double Cabin.

Para pelanggan dijadwalkan akan menerima pengiriman All New Triton mulai akhir Agustus 2015 ini.‎ Triton hingga semester I 2015 telah terjual sebanyak 630 unit dan ditargetkan hingga pengujung tahun bisa mencapai angka penjualan 1.400 unit.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015