Balikpapan (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, memperkenalkan produk teranyar mereka All New Triton kepada para calon pelanggan mereka di kawasan Kalimantan Timur lewat peluncuran di kawasan Bumi Nirwana City, Balikpapan, Rabu.

‎ Dealer resmi Mitsubishi, PT Mandau Berlian Sejati, menyatakan mereka bertekad mempertahankan dominasi Triton di segmen pick up 4x4 di kawasan Kaltim yang selama ini selalu meraup lebih dari 50 persen pangsa pasar.

"Kami berharap dengan peluncuran All New Triton bisa memantapkan posisi sebagai pemimpin pasar di Kaltim, dengan penguasaan hampir 60 persen pasar," kata Wakil Presiden Direktur Grup MBS Steven Pancaputra.

Lini produk Triton sendiri diakui menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Kaltim dengan kontribusi sekira 30 persen.

"Penjualan nomor satu di Kaltim memang Triton dengan kontribusi sekira 30 persen, kemudian diikuti Colt Diesel sebesar 28 persen, pick up kecil 20 persen, Fuso 5 persen dan sisanya baru kendaraan penumpang," kata Koordinator Area Kaltim Grup MBS, Surono.

Dari angka tersebut konsumen fleet untuk pertambangan berkontribusi terhadap 60 persen penjualan, kemudian 20 persen di sektor perkebunan dan sisanya di sektor lain serta semi-privat.

Untuk kawasan Kaltim, All New Triton di tiap variannya dibanderol dengan harga Rp375 juta untuk tipe HDX Single Cabin, Rp433 juta untuk tipe HDX Double Cabin, Rp460 juta untuk tipe GLS, Rp496 juta untuk tipe Exceed M/T dan Rp511 juta untuk tipe Exceed A/T.‎
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015