Jakarta (ANTARA News) - Ferrari, mobil sport papan atas dunia, telah cukup lama hadir di Indonesia. Kini penggemar Ferrari Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Ferrari Jakarta mengajak pemilik mobil sport ini dari berbagai negara untuk saling berbagi.

Ajang yang dimaksud itu adalah Ferrari South East Asia Grand Tour 2015 di Singapura pada 27 Mei-1 Juni lalu.

“Kunci keberhasilan kami menjadi satu brand otomotif ternama dunia adalah kecintaan dan apresiasi dari penggemar dan pemilik,” kata CEO PT Citra Langgeng Otomotif, pemegang merek Ferrari di Indonesia, Arie Christopher, di Jakarta, Kamis.

Ferrari bagi mereka, kata dia, bukan cuma sekedar kendaraan beroda empat semata. “Melainkan impian atau kegairahan untuk diperjuangkan. Kami selalu menjaga dan meningkatkan kecintaan mereka akan Ferrari,” katanya.

Pada ajang berbagi kegairahan itu, Indonesia diwakili Ferrari Owners Club Indonesia. Singapura dan Malaysia menjadi negara yang ketempatan gelaran internasional itu, dengan 80 Ferrari berbagai tipe dan tahun keluaran berpartisipasi dari Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Performa Ferrari —raungan mesin dan sensasi percepatan khas Ferrari— bisa dimaksimalkan selama tur itu. Adalah Orchard Road dan Marina Bay Sands di Singapura menjadi arena untuk gelaran itu. Malaysia memberi arena di Bukit Tinggi yang cukup menantang adrenalin pengendara Ferrari dengan tikungan, tanjakan, dan lain-lain.

Sudah barang tentu Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, turut dicicip mereka. “Di sirkuit ini peserta mendapat pelatihan langsung dari tenaga ahli dari program Corso Pilota, untuk bisa memaksimalkan performa mobil dan kemampuan mengemudi,” kata Christopher.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015