Jakarta (ANTARA News) - Otomotif masih menguasai penjualan pada penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung sejak 29 Mei hingga 5 Juli mendatang.

"Penjualan paling tinggi masih dikuasai otomotif karena kalau dari segi harga kan memang tinggi," kata Marketing director PT JIExpo Ralph Scheunemann di Jakarta, Senin.

"Misalnya penjualan sepeda motor yamaha. Pada minggu pertama mereka capai 1200 unit, lalu belum sampai dua minggu, penjualan mereka meraih 5.200 unit dari total selama Jakarta Fair sebanyak 6.000 unit," jelas Ralph.

Perolehan penjualan tinggi lainnya, lanjut Ralph, diikuti dari barang-barang elektronik terutama handphone, alat pijat, dan makanan.

Jakarta Fair Kemayoran diikuti sekitar 2.700 perusahaan peserta pameran yang tergabung dalam 1.500 stand.

Jakarta Fair tahun ini menargetkan jumlah pengunjung diatas 5 juta orang, sekitar separuhnya merupakan pengunjung gratis yang terdiri dari para lanjut usia, anak-anak yatim piatu, TNI dan POLRI, para tamu undangan, warga yang tidak mampu, dan lainnya. Selain itu diharapkan terjadi transaksi bisnis antara para peserta pameran dan para pengunjung pameran melampaui Rp5 triliun.

Sampai hari ke-15, Jakarta Fair Kemayoran telah dikunjungi sebanyak 1.8 juta pengunjung.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015