Jakarta (ANTARA News) - Karimun Wagon R Auto Gear Shift (AGS) ditargetkan menyumbang 25%  dari total penjualan Suzuki Karimun.

"Target kami (Karimun Wagon R) AGS berkontribusi 25 persen dari semua penjualan Karimun," kata Makmur Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales ketika menghadiri Media Test Drive Karimun Wagon R AGS di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Suzuki hanya mengeluarkan Karimun Wagon yang termasuk kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan transmisi manual sehingga kehadiran AGS akan menambah produksi mereka sebesar 25 persen.

"Kami naikkan produksi sebesar 25 persen," imbuhnya.

Makmur yakin target tersebut bisa tercapai karena Karimun Wagon R AGS menjadi satu satunya LCGC yang memiliki transmisi ganda.

"Menjadi kebanggaan bagi pemilik Karimun bisa punya mobil dual transmisi karena dual transmisi hanya ada di mobil premium," kata Makmur.

Di sisi lain, Makmur juga yakin Suzuki mampu mencapat target penguasaan pasar sebesar 14,6 persen kendati pasar otomotif sedang lesu pada tiga bulan pertama 2015.

"Target kami tetap di 14,6 persen atau naik dari tahun lalu yang sebesar 13,1 persen," kata Makmur."Angka itu sudah termasuk produk baru yang akan meluncur di pertengahan tahun 2015."


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015