Surabaya (ANTARA News) - Honda HR-V yang mulai akhir pekan lalu dikirim ke pembeli diperkirakan akan selaris Honda Mobilio.

"Kami yakin HR-V akan selaris Mobilio, menjadi tulang punggung penjualan kami," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Surabaya, Kamis.

Jonfis mengemukakan hal tersebut di sela test drive HR-V dengan rute Surabaya-Bromo-Surabaya.

Mobilio meraup 49,8 persen dari total penjualan Honda sepanjang 2014 yang mencapai 159.147 unit.

HR-V diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show September 2014 dan sejak itu calon pembeli sudah bisa memesan kendaraan jenis crossover utility vehicle (CUV) itu.

Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek honda di Indonesia pada Sabtu 24 Januari menyerahkan 100 HR-V pertama kepada pemesan di seluruh Indonesia.

"Kami akan terus maksimalkan produksi HR-V sehingga pengiriman ke konsumen dapat berlangsung lebih cepat," kata Jonfis.

Dia mengemukakan kandungan lokal HR-V adalah 72 persen untuk tipe 1,5 liter sedangkan untuk tipe 1,8 liter kandungan lokalnya sekitar 60 persen.

"Beberapa bagian memang tidak bisa begitu saja dibuat di dalam negeri, misalnya airbag dan electronic control unit, itu masih dari Jepang," katanya.

Jonfis mengemukakan HR-V diproduksi di Indonesia termasuk blok mesin yang bahkan sudah dieskpor.

Saat ini, lanjut Jonfis, pesanan untuk HR-V sudah melampaui 7.000 unit dan honda menargetkan penjualan 25.000 untuk kendaraan itu sepanjang tahun 2015.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015