Kuala Lumpur (ANTARA News) - Malaysian Automotive Lighting Sdn Bhd,anak perusahaan Magneti Marelli yang berbasis di Batukawan, Pulau Pinang berencana menemui pihak-pihak terkait di Indonesia dalam rangka penjajakan awal kemungkinan berinvestasi di Indonesia di bidang lampu otomotif (automotive lighting).

Pihak Magneti Marelli di Malaysia memandang bahwa Indonesia sebagai pasar potensial bagi otomotif dan suku cadangnya, demikian keterangan pers Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang yang diterima Antara, Jumat.

Kemungkinan investasi tersebut disampaikan Managing Director Malaysian Automotive Lighting Sdn Bhd- Magneti Marelli Penang, Mr.N Ramaiah saat Konjen RI Penang Taufiq Rodhy didampingi Pelaksana Fungsi Ekonomi/HOC berkunjung ke pabrik tersebut.

Saat ini Malaysian Automotive Lighting Sdn Bhd- Magneti Marelli Penang sebagai pemasok kebutuhan lampu otomotif untuk perusahaan lokal Malaysia seperti Proton dan Perodua, disamping beberapa perusahaan di Indonesia seperti GM, Suzuki dan Honda serta berharap dapat memperluas pasokan ke perusahaan lainnya.

Perusahaan yang berlokasi di kawasan industri baru,Batukawan saat ini mempekerjakan sekitar 700 orang yang 60 di antaranya berasal dari Indonesia.

Pihak Magneti, ungkap Taufiq Rodhy, merasa puas dengan kinerja pekerja Indonesia, baik yang masih aktif maupun yang sudah berhenti dan kembali ke Indonesia.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015