Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prosppect Motor (HPM) mengumumkan harga crossover terbarunya HR-V yang berkisar antara Rp243 juta sampai Rp355 juta per unit. 

"Hari ini kami memulai penjualan HR-V versi Indonesia," kata Presdir HPM Tomoki Uchida di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya HPM telah memperkenalkan model terbarunya itu pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada September 2014. 

Namun saat itu HR-V masih berbentuk prototype dan sudah membuka pesanan dengan kisaran harga Rp240 juta sampai Rp350 juta. 

"Setelah dua bulan, pesanan HR-V telah mencapai 3.500 unit," kata Uchida. 

Hal itu membuatnya optimistis crossover terbaru Honda itu diminati konsumen di Indonesia. Harga HR-V terendah dengan mesin 1.500 cc dengan transmisi manual tipe A sebesar Rp243 juta per unit, sedangkan tipe S-nya sebesar Rp257 juta per unit.

Selain transmisi manual, Honda juga memasarkan HR-V bertransmisi otomatik (CVT), untuk tipe S sebesar Rp267 juta dan tipe E sebesar Rp288 juta per unit. Sementara untuk mesin 1.800 cc, harga HR-V (1.8L Prestige) mencapai Rp355 juta per unit. 

"Kami menyiapkan aksesoris HR-V dari Mugen dan Modulo," kata Uchida. Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy memperkirakan harga HR-V Prestige dengan aksesoris Mugen bisa mencapai Rp411 juta per unit.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014