Jakarta, (ANTARA News) - Kia Morning yang diluncurkan di Jakarta akhir Mei 2014 telah dilengkapi teknologi dual CVVT pada mesin DOHC  yang berkapasitas 1 liter.

"Hanya Kia yang menggunakan mesin Dual CVVT di segmen city car. Itu salah satu keunggulannya selain harganya yang terbilang murah di kelasnya," kata PR Manager Kia Mobil Indonesia Lawindri.

Produk mobil terbaru pabrikan asal Korea tersebut tidak berbeda jauh dengan "kembarannya" yang lebih mewah dan lebih lengkap, All New Picanto.

"Bedanya hanya di mesin. Kalau untuk Kia Morning mesinnya 1000 cc sedangkan Picanto 1.200 cc," katanya.

Kia Morning memiliki tampilan yang stylish dan sporty, dengan harapan dapat menyasar konsumer khususnya kaula muda.

"Dengan produk terbaru dengan harga berkisar Rp 120 juta kami optimistis dapat menyasar konsumer kaula muda," kata Lawindri.

Dapur pacu Kia Morning dapat menghasilkan tenaga 69 PS pada 6.200 Rpm dengan torsi 9,6kgm pada 3.500 Rpm.

Lawindri mengatakan, dengan kemampuan tersebut, Kia Morning mampu memberikan respon putaran bawah dan sigap menanggapi pijakan pedal sehingga hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Produk terbaru Kia ini juga dilengkapi ECO Mode yang memberikan informasi kepada pengemudi mengenai pilihan cara berkendara sehingga penggunaan bahan bakar lebih efesien.

Di Indonesia, Kia Morning hadir dengan sembilan pilihan warna yakni kuning, putih, silver, titanium silver, hitam, merah, pink, biru dan hijau.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014