Jakarta (ANTARA News) - Kia Picanto Morning 1.0 Liter hari ini diluncurkan PT. Kia Mobil Indonesia selaku distributor resmi merek otomotif dari Korea Selatan tersebut. 

Mobil dari segmen city car ini dijual dengan harga Rp128 juta/unit dan hanya menyediakan satu varian dengan transmisi manual. 

"Kami hari ini resmi meluncurkan Kia Picanto Morning 1.0 L untuk pasar Indonesia," kata Direktur Marketing PT. Kia Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono saat peluncuran di Jakarta, Selasa. 

Hartanto menyebutkan bahwa varian ini untuk memberikan pilihan mobil kepada sasaran calon konsumen pemilik pemula seperti mahasiswa atau ibu rumah tangga. 

Hadirnya mobil ini diakui Hartanto juga sebagai bentuk Kia untuk menangkap pasar yang terbentuk dari hadirnya segmen Low Cost Green Car (LCGC). 

"Jadi ada celah antara mobil seharga city car dengan LCGC dan kami mau ambil pasar itu," kata Hartanto.
 
Mobil ini dilengkapi dengan mesin Dual CVVT berkapasitas 1.0L DOHC dengan tenaga maksimal 69 PS pada 6200 rpm dan maksimal torsi pada 9,6kgm pada 3.500 rpm. 

Mobil yang juga menyediakan mode berkendara ECO ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar sebanyak 1:18,75km pada penggunaan campuran (kota dan tol) untuk mode berkendara biasa. 

"Tapi itu akan bergantung pada cara pengemudi menggunakaan mobilnya," katanya. 

Mobil ini dilengkapi dengan power steering yang menggunakan teknologi Motor Driven Power Steering (MDPS) serta Multi Information Display yang menampilkan informasi soal jarak tempuh, rata-rata pemakaian bahan bakar serta eco indicator mode.

Hartanto melanjutkan bahwa target penjualan mobil ini hingga akhir tahun 2014 sebanyak 2.000 unit.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014