Jakarta (ANTARA News) - Merek truk Jepang Hino menggelar hiburan gulat tradisional Jepang, Sumo, yang melibatkan pengunjung di booth mereka pada gelaran IIMS 2014, Kemayoran, Jakarta.

"Kami menggelar hiburan ini untuk menarik minat pengunjung supaya mendatangi booth Hino," kata Senior Acount Executive Event Organizer Absolute Okta Sukarno, Rabu.

Okta menjelaskan permainan sumo tersebut dimainkan oleh dua orang pengunjung yang dipakaikan kostum boneka pesumo dan saling berusaha untuk menjatuhkan atau mengeluarkan lawan dari arena permainan.

"Cara mainnya sih sama tapi arenanya lebih kecil dan semuanya tetap kami beri hadiah baik dia menang atau kalah," katanya.

Untuk mengikuti permainan ini pengunjung cukup mendatangi booth Hino di area pameran C1 dan melakukan pendaftaran dengan cara mengisi formulir biodata.

Salah satu peserta, Hadi (30) mengaku senang dengan diadakannya permainan seperti ini di ajang IIMS 2014 dan berharap tahun depan diadakan kembali permainan semacam ini.

"Seru permainannya, meski badan lumayan sakit akibat terbanting ke luar arena tapi saya menikmatinya karena bisa tertawa. Semoga tahun depan ada lagi," ucap pria yang berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan advertising itu.

Senada dengan Hadi, seorang penonton, Rendra (29) mengatakan dirinya terhibur dengan melihat permainan seru tersebut diadakan di ajang IIMS 2014 ini.

"Menyenangkan ada acara seperti ini di IIMS saya jadi bisa tertawa melihat dua pesumo gadungan itu," ujar Rendra (29) karyawan sebuah perusahaan pembiayaan.

Selain permainan Sumo di booth Hino juga diadakan hiburan lainnya yaitu lomba foto selfie bersama Hino dengan hadiah yang menarik setiap hari.

"Pengunjung hanya tinggal mengunggah foto selfie-nya di antara mobil Hino dengan terlihat logo Hino dan mengunggahnya ke twitter dengan kode #selfiehino dan #hinoiims2014," kata Okta Sukarno.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014