Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi melalui distributor resminya di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menjanjikan akan memproduksi kendaraan serba guna (MPV) kecil yang benar-benar beda dengan produk-produk pesaing yang sudah beredar di Indonesia.

Executive General Manager KTB Kosei Tamaki dalam jumpa pers di sela IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, mengatakan, small SUV Mitsubishi yang akan diproduksi di Indonesia "akan benar-benar berbeda dibanding Mobilio, Avanza, Xenia, Ertiga, dan lain-lain."

Sebagai bagian dari komitmennya menguatkan pasar kendaraan penumpang di Indonesia, Mitsubishi akan membangun pabrik baru di kawasan Delta Mas, Bekasi, yang akan memproduksi small MPV untuk pasar Indonesia.

Tamaki melanjutkan bahwa small MPV Mitsubishi mendatang akan sangat berbeda dengan MPV pesaing karena sudah dikombinasikan dengan kemampuan SUV.

"Akan diselipkan rasa SUV," kata Tamaki.

Mengenai kendaraan MPV terbaru Mitsubishi, Delica, Tamaki mengatakan kendaraan itu diluncurkan untuk merespons kebutuhan pasar Indonesia akan mobil untuk mobilitas tinggi baik di perkotaan maupun pedesaan.

Sport Utility MPV Delica didesain menawarkan kenyamanan MPV sekaligus kemampuan SUV yang dinamis dan tangguh di segala medan serta membawa kinerja legendaris Mitsubishi.

Dengan ground clearance tertinggi pada kelasnya, Delica punya keunggulan untuk menaklukkan jalan-jalan lebih ekstrem dan lebih aman, termasuk ketika banjir.

Head of MMC Public Relation Department KTB Intan Vidiasari menambahkan bahwa biografi pasar Delica antara lain keluarga, dinamis, ambisius, dan update dengan teknologi.

Sementara itu Guntur Harling, Head of Product Planning Department KTB mengatakan Delica mempunyai desain eksterior yang sporty dan dinamis, dengan chrome pada grill depan dan dilengkapi front body protector.

Dilengkapi dengan start stop engine dan tingkat konsumsi bahan bakar yang tidak jauh berbeda dengan Mitsubishi Outlander Sport.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014