Jakarta (ANTARA News) - Chairman Ferrari Luca di Montezemolo mengumumkan pengunduran diri setelah lebih dari dua dekade menjabat di perusahaan berlogo kuda jingkrak itu.

"Ini adalah akhir dari masa dan saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi saya sebagai chairman setelah 23 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan, sebagai tambahan dari waktu yang telah saya habiskan di tim Enzo Ferari pada 1970-an." kata di Montezemolo dalam pernyataan resmi seperti dirilis PT. Citra Langgeng Otomotif Official Ferrari Distributor Indonesia.

Di Montezemolo mengatakan bahwa Ferrari adalah perusahaan terhebat di dunia, dan menjadi pemimpinnya adalah keistimewaan dan kehormatan yang luar biasa.

"Saya telah mendedikasikan seluruh semangat dan komitmen saya pada perusahaan ini selama bertahun-tahun ini. Sama seperti keluarga saya, Ferrari akan selalu menjadi hal terpenting dalam hidup saya," katanya.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kru yang luar biasa di Ferrari, mulai dari pabrik, kantor, trek-trek balap dan pasar di seluruh dunia.

"Selamat tinggal dan terima kasih juga kepada seluruh mitra di bidang teknis dan komersil, dealer-dealer kami di seluruh dunia, dan terutama, khususnya para klien dan kolektor," ujar di Montezemolo.

Ia berharap, para pemegang saham, terutama Piero Ferrari yang senantiasa selalu mendampinginya, dan semua pihak di perusahaan tersebut dapat meraih lebih banyak kesuksesan di masa mendatang.

"Ferrari akan memiliki peran penting dalam FCA Group pada pergerakan mendatang di Wall Street. Ini akan membuka fase baru," katanya.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014