Jakarta (ANTARA News) - Astra Isuzu Motor Indonesia mengadakan kompetisi kemampuan (skill competition) di IAIM Training Center, Bekasi.

"Karena bagi produsen kendaraan komersial pelayanan after sales sangatlah penting, dan Isuzu serius untuk meningkatkan hal tersebut," kata Training Center Dept Head IAIM Reiner Tandiono, Trainning Centre Dept Head IAMI, di Bekasi, Kamis.

Kehandalan mekanik Isuzu Indonesia sudah diakui lewat I-1GP Isuzu International World Competition tahun lalu, kata Reiner.

Dia menjelaskan, seleksi kompetisi yang sudah berjalan sejak April kemarin dilakukan di empat area yang menyangkut wilayah Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Jawa dan Lombok.

Tahun ini, peserta meningkat banyak dibanding tahun lalu yakni 924 orang sedangkan tahun lalu 750 orang.

Kompetisi ini terdiri dari beberapa kategori yakni, teknisi yang dimenangi oleh Astra Isuzu Harapan Indah, Makassar dan Soekarno Hatta, service advisor yang dimenangi Asco Nginden-Lesmono, Wastukencana-Gin Gin Ginanjar dan Astra Isuzu Harapan Indah - Ahmad Irfani, partsman yang dimenangi oleh Astra Isuzu Solo, Buana Perkasa Dewata Pernai - Bali, Perros Mobilindo - Jakarta, quality control circle yang dimenangi oleh Astra Isuzu Manado, Lampung dan Asco Pasar Minggu dan suggestion system Astra Isuzu Banjarmasin, Lampung dan Soekarno Hatta.

Teknisi yang terpilih tersebut akan diikutkan kembali dalam seleksi kompetisi I-1GP World Competition ke-9 di Jepang.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014