Jakarta (ANTARA) - Astra Isuzu menyiapkan bengkel dan posko siaga selama musim mudik lebaran 2023 untuk mendukung operasional para pelanggan di jalur mudik.

"Astra Isuzu memberikan layanan pada bengkel siaga dan posko siaga guna mendukung Astra Siaga Lebaran 2023. Harapannya, layanan ini dapat tetap mendukung operasional bisnis pelanggan di jalur mudik lebaran," ujar Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa di Jakarta, Senin.

Terdapat delapan bengkel siaga yang tersebar di sejumlah titik, meliputi Sunter, Jakarta Utara; Bandung, Jawa Barat; Semarang, Jawa Tengah; Solo, Jawa Tengah, Waru, Jawa Timur; Denpasar, Bali; Palembang, Sumatera Selatan; dan Lampung.

Sementara posko siaga mudik Astra Isuzu tersedia di 11 lokasi pada jalur mudik Jawa dan Sumatra. Posko siaga tersebut akan melayani pekerjaan perbaikan ringan seperti tune-up, ganti oli, ganti kampas rem, dan ganti kampas kopling.

Adapun 11 lokasi posko siaga tersebut berada di Tol Lampung KM 163 A, rest area Tol Jakarta - Cikampek KM 57 A, rest area Tol Jakarta - Cikampek KM 62 B, rest area Tol Cipali KM 102 A, RM Genah Rasa 2 Nagreg, Tol Cirebon KM 229 B, Tol Salatiga KM 456 A, Tol Salatiga KM 456 B, Jalan Buntu Sumpiuh KM 1.5 Banyumas, Tol Jombang KM 695 A, dan SPBU Situbondo.

Isuzu juga menyiapkan bengkel Ready on Call (ROC) 24 jam yang dapat melayani kebutuhan perbaikan baik yang bersifat non darurat maupun darurat. Pelanggan dapat menghubungi Astra Isuzu Mobile Service Command Center 0812-9737-1035 untuk melakukan pemesanan.

Selain menyediakan bengkel siaga dan posko siaga, Astra Isuzu juga menghadirkan sejumlah program layanan purna jual untuk menyambut Lebaran 2023.

Baca juga: Dukung kebijakan SRUT, Isuzu tawarkan kendaraan komersial siap pakai

Antara lain program servis overhaul, di mana konsumen akan mendapatkan diskon hingga 40 persen untuk pengerjaan overhaul brake, clutch, top engine, engine, transmisi, dan differential. Program ini berlaku untuk seluruh tipe kendaraan.

Selain itu terdapat program tune up hemat Ramadhan, mencakup pekerjaan perawatan berkala, pembersihan injektor, dan pemberian additive AIGA.

Terdapat empat jenis pilihan AIGA, yaitu water remover (Menghilangkan kontaminasi Air), cetane plus (Meningkatkan kualitas pembakaran mesin), diesel injection cleaner (membersihkan saluran bahan bakar), dan engine flush (membersihkan bagian dalam mesin).

Selanjutnya program oli murah Ramadhan. Konsumen akan mendapatkan paket penggantian oli dengan harga khusus. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan baik retail maupun fleet dan berlaku untuk perbaikan tipe kendaraan Isuzu GIGA, ELF, Traga, dan Panther.

Ada pula program Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) yang merupakan pelayanan untuk melayani kendaraan di lokasi pelanggan.

Terakhir, program asuransi pengemudi dan wakil pengemudi. Lewat program ini Isuzu memberikan jaminan kepada pengemudi melalui program santunan sopir hingga Rp20 juta (sesuai ketentuan yang berlaku).

Sasaran utama program ini adalah para sopir yang mengemudikan kendaraan Isuzu dan melakukan servis rutin kendaraannya di bengkel resmi Astra Isuzu atau memanfaatkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan, dan hanya berlaku bagi pengemudi Isuzu GIGA, ELF, Traga, dan Panther pick up atau box.

“Program spesial ini kami berikan untuk menyambut lebaran di tahun ini. Beragam program menarik telah kami inisiasi sejak awal Ramadan. Diharapkan melalui program ini dapat memperkuat hubungan baik dengan pelanggan dan tentunya mendukung operasional bisnis pelanggan," kata Heri.

Baca juga: Astra Isuzu targetkan penjualan mobil naik dua kali lipat pada 2023

Baca juga: Penuhi harapan pemerintah, Isuzu perluas ekspor ke 30 negara

Baca juga: Masuki sektor tambang, Isuzu pastikan ketersediaan layanan purna jual


Saat ini Astra Isuzu memiliki 44 outlet di seluruh Indonesia dengan 310 mekanik tersertifikasi.
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023