Jakarta (ANTARA News) - PT. Garansindo Inter Global selaku distributor resmi dari merek Italia Fiat meluncurkan varian baru dari Fiat 500 yakni Fiat 500 Sport.

Menurut Chief Marketing Officer PT. Garansindo Inter Global, Rieva Muchsin, varian baru ini masih menyasar segmen anak muda serta kalangan yang ingin bernostalgia dengan merek Fiat.

"Hanya saja, untuk varian ini sedikit lebih maskulin. Jadi menggiurkan untuk para pria," katanya saat peluncurkan Fiat 500S di Jakarta Selatan, Selasa.

Lebih lanjut, Rieva menyebutkan ada beberapa perbedaan antara dua varian sebelumnya yang sudah diluncurkan September tahun lalu, Fiat 500 dan Fiat 500 C.

"Yang berbeda seperti glass spoiler, aerokit rear bumper, side skirt," katanya.

Tidak hanya itu, ada tambahan garnish hitam dengan chrome pada beberapa bagian seperti handle pintu, metal grey panel dan black linner stoplamp.

"Serta interior dengan kulit berwarna hitam. Kami juga tidak menyediakan pilihan warna lain untuk interior agar kesan sportynya semakin terasa," katanya.

Rieva menyebut bahwa varian sporty ini masih menggunakan mesin yang sama dengan dua varian sebelumnya yakni 1.400 cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 100 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 131 pada 4.350 rpm.

"Tapi komputer mobil dibuat sedikit berbeda sehingga lebih responsif, dan bisa memberikan respon yang sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini menggunakan Electronic Stability Program (ESP), Active Stability Regulator (ASR), Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), hill holder serta Hazard Light Activation.

"Untuk fitur keselamatan, kami berkomitmen untuk tidak berkompromi demi harga jual," katanya.

Mobil ini dijual dengan harga Rp365 juta/unit off the road.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014