Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Build your Dreams (BYD) segera meluncurkan kendaraan ramah lingkungan terbaru mereka yakni Seal 07 versi EV dan DM-i.

Laporan dari CarnewsChina pada Kamis (31/7) waktu setempat menyebutkan bahwa BYD Seal 07 DM-i akan hadir dengan dimensi 4980, 1890, dan 1495 mm serta jarak sumbu roda 2900 mm. Saat diajukan ke MIIT, terdapat tiga daftar tersendiri untuk mobil tersebut, masing-masing dengan bobot yang berbeda yaitu 1795 kg, 1900 kg, dan 1960 kg.

Meski begitu, pihaknya masih menutup rapat-rapat informasi detail mengenai dua varian terbarunya ini. Sedangkan untuk membedakannya, perusahaan memberikan inisial tersendiri untuk kendaraan listrik penuh dan juga versi DM-i.

Baca juga: SUV elektrik BYD Atto 3 dapat pembaruan fitur dan desain

Untuk versi DM-i, BYD memberikan perbedaan desain dengan hadirnya grill lima bilah yang terdapat bagian depan kendaraan. Sedangkan untuk varian Ev, perusahaan tersebut menutup rapat bagian grill, layaknya kendaraan ev yang ada saat ini.

Varian DM-i ini merupakan kendaraan pertama milik perusahaan yang menggunakan teknologi yang tidak lagi bergantung pada mesin 1,5 liter naturally aspirated, yang menghasilkan tenaga 74 kW.

Meskipun mesin ini ditawarkan dengan spesifikasi yang lebih rendah, BYD juga menghadirkan versi spesifikasi yang lebih tinggi dengan sistem PHEV pada mesin 1,5T yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 115 kW.

Sedangkan untuk kapasitas baterai yang ditanamkan pada varian elektrik penuh, pihaknya masih belum membuka secara rinci untuk detilnya.

Baca juga: BYD kuasai hampir tiga persen pasar EV Jepang

Baca juga: PM Kamboja sambut baik rencana BYD buka pabrik perakitan di negaranya

Baca juga: BYD Seal 07 dengan e-platform 3.0 Evo siap meluncur awal Agustus 2024
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024