Jakarta (ANTARA News) - Mesin bensin EcoBoost 1.0-liter milik Ford Motor Company kembali meraih penghargaan "International Engine of the Year 2013", setelah pertama kali memenangkannya pada 2012.

Delapanpuluh tujuh jurnalis otomotif dari 35 negara menilai untuk menentukan penghargaan tersebut berdasarkan kenyamanan berkendara, performa, kehematan bahan bakar, penyempurnaan, dan keberhasilan penerapan teknologi mesin canggih.

"Biasanya yang mendapatkan penghargaan ini didominasi oleh merek-merek mobil Eropa. Dan Ford mendapat penghargaan ini dua tahun berturut-turut adalah suatu kebanggaan," kata Marketing Director Ford Indonesia, Gumgum Prijadi, disela test drive Fiesta 1.0L EcoBoost di Tangerang, Senin.

Mesin EcoBoost 1.0L mendapatkan nilai tertinggi sepanjang pelaksanan penghargaan tersebut.

Mesin ini juga memenangkan kategori "Best Engine Under 1.0-liter" pada penghargaan yang diberikan majalah Engine Technology International itu.

Ford juga memperkenalkan teknologi "cold testing" belum lama ini, yang memungkinkan mesin untuk diuji tanpa dinyalakan sehingga dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dan emisi CO2 dari proses sebesar 66 persen.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014