Jakarta (ANTARA News) - SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru Mercedes-Benz, GL 500 bisa terhubung ke smartphone bersistem operasi Android, iOS, dan BlackBerry untuk beragam kegunaan.

"Bisa tersambung ke smartphone dengan menggunakan konektifitas nirkabel bluetooth," kata Product Management Mercedes-Benz Indonesia, Yudi Lesmana di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Senin.

Ia mengatakan, pengemudi GL 500 dapat menikmati berbagai fitur hiburan dan menerima/melakukan panggilan dengan menghubungkan smartphone ke perangkat di dashboard mobil ini.

"Enggak perlu download aplikasi lagi, tinggal disambungkan pakai bluetooth," kata Yudi.

Namun, Yudi mengatakan, fitur ini baru bisa digunakan untuk fungsi hiburan dan telepon, belum bisa digunakan untuk fungsi lain seperti mengunci atau menyalakan mobil melalui smartphone.

Selain itu, inovasi dan teknologi lain yang juga disematkan pada GL 500 antara lain adalah Active Parking Assist untuk mengarahkan kendaraan masuk dan keluar dari ruang parkir secara paralel dan transversal, serta melakukan intervensi pengereman untuk pertama kalinya.

Ada juga fitur KEYLESS GO yang berfungsi menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014