Jakarta (ANTARA News) - Produk terbaru Mecedes-Benz, GL 500, mengandalkan fitur keselamatan canggih untuk bersaing di pasar SUV (Sport Utility Vehicle) Indonesia.

"GL-Class terbaru ini menetapkan standar baru keselamatan dengan memasang sistem bantuan dan keamanan terpadu," kata Product Management Mercedes-Benz Indonesia, Yudi Lesmana di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Senin.

Salah satu fitur inovasi yang menonjol dari mobil ini adalah Crosswind Assist yang merupakan bagian dari Electronic Stability Program (ESP).

Yudi menjelaskan, fitur ini menjamin perlindungan yang lebih baik saat terpaan angin yang kuat berhembus dari arah samping ketika mobil melaju pada kecepatan di atas 80 km/jam.

Sementara untuk menghindari cedera penumpang saat mobil mengalami kecelakaan, GL 500 dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, antara lain kneebag, dua airbag, NECK-PRO head, sidebags dan windowbags.

Fitur yang dirancang untuk menyelamatkan pengendara setelah terjadi kecelakaan, antara lain adalah kunci pintu yang terbuka secara otomatis, mesin dan pompa bahan bakar yang langsung mati dan jendela samping yang otomatis terbuka 50mm.

"Dengan hadirnya GL 500 dengan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi, memberikan kami kepercayaan diri untuk meramaikan pasar SUV premium di Indonesia," kata Chief Financial Officer Mercedes-Benz Indonesia, Marco Grube.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014