Jakarta (ANTARA News) - BMW ActiveHybrid 5 terbaru sudah ada di Indonesia, yang menggunakannya adalah Duta Besar Norwegia di Jakarta, Stig Traavik, sebagai mobil dinas.

Mobil itu diserahkan kepada sang duta besar pekan lalu oleh Presiden Direktr BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Mobil tersebut diklaim memiliki salah satu mesin tercanggih di dunia, bisa mencapai kecepatan 60km/jam dalam moda listrik penuh tanpa emisi.

"BMW ActiveHybrid 5 baru ini merupakan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo enam silinder," kata Ramesh dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Senin.

Mobil ini juga dilengkapi dengan motor listrik berdaya 40 KW yang dihasilkan oleh baterai lithium-ion berperforma tinggi.

Manajemen energi dalam mobil memungkinkan ada peralihan dari penggerak listrik dan mesin pembakaran yang sempurna.

"Hal ini memberikan BMW ActiveHybrid 5 kesimbangan yang luar biasa antara performa mesin dan penghematan bahan bakar pada kelas kendaraan eksekutif premium," kata Ramesh.

Sementara Duta Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik menyebut bahwa kendaraan ini sesuai dengan citra Norwegia yang mengutamakan jejak karbon minimal yang ramah lingkungan.

"Kami sangat senang bisa menjadi kedutaan pertama di Indonesia yang menggunakan sedan eksekutif ramah lingkungan dari BMW," katanya Stig.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014