Jakarta (ANTARA) - Barcode Gokart menggelar kompetisi Road to E-SWS 2024 (Electric-Sodi World Series) yang akan digelar pada 22-23 Juni 2024 di Jakarta, Mall of Indonesia LG20B, Jakarta Utara, salah satu upaya mereka dalam mengembangkan ekosistem motor sport di Indonesia.

“Road to E-SWS ini adalah pintu pertama bagi konsumen untuk memiliki pengalaman baru bermain gokart elektrik menuju kompetisi balap sesungguhnya. Berangkat dari bermain gokart elektrik di dalam mal, namun, bisa memiliki jenjang internasional hingga ke Eropa dalam E-SWS Final tahun depan,” kata Chief Executive Officer Barcode Gokart Daniel Sugiharto melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Kompetisi itu merupakan ajang pencarian 20 pembalap tercepat, yang akan berhak mengikuti kompetisi E-SWS 2024 sebanyak lima ronde di Barcode Gokart hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Ketum IMI: Barcode Gokart Electric dorong perkembangan olahraga balap

Dua dari 20 pembalap dengan poin klasemen terbanyak akan mendapatkan fasilitas penuh dari Barcode Gokart untuk mengikuti kompetisi di ajang E-SWS Final di Eropa tahun depan untuk bersaing dengan pembalap Sodi Kart elektrik lain dari mancanegara.

Untuk kompetisi tersebut, Barcode Gokart memiliki persyaratan khusus seperti batasan usia minimal 15 tahun, peserta yang memiliki gelar Juara Nasional dalam kurun waktu tertentu, hingga penggunaan pakaian yang tepat sesuai aturan balap pada umumnya.

“Tentunya kami membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat luas yang ingin memiliki pengalaman baru menjadi pembalap gokart. Kami berharap dapat terciptanya bibit-bibit baru pembalap gokart dari tempat kami,” tutur Daniel.

Baca juga: Qarrar Firhand berhasil finis di posisi ke-13 di Slovakia Ring

Baca juga: Lamborghini tak tertarik dengan “suara palsu” EV

Baca juga: Mitsubishi Mirage kalahkan Porsche 718 Cayman dalam tes respon mesin

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024