Jakarta (ANTARA) - PT NETA Auto Indonesia (NETA) untuk mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan elektrik di Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan perbankan, yakni Permata Bank yang siap memberikan fasilitas pembiayaan bagi mitra dealer NETA di Indonesia.

“Melalui kolaborasi dengan Permata Bank dalam fasilitas pembayaran kepada dealer, kami berupaya memberikan kontribusi positif dalam transformasi menuju mobilitas berkelanjutan, sekaligus memperkuat nilai-nilai keberlanjutan dalam industri otomotif,” kata Managing Director NETA Auto Indonesia, Jerry Huang dalam keterangan resminya, Rabu.

Dia berharap dengan adanya kerja sama ini dapat mendukung dan meningkatkan kualitas NETA agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen mereka yang ada di Indonesia serta meningkatkan ekosistem dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan.

“Sebagai bagian dari perkembangan industri kendaraan Listrik yang pesat, kami NETA Auto Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan dan mendukung visi pemerintah Indonesia,” ujar dia.

Baca juga: Siasat Neta bersaing di pasar kendaraan elektrifikasi Indonesia

Baca juga: Produsen mobil listrik Neta mulai produksi lokal di Indonesia pada Mei

Dukungan dari Permata Bank bukan hanya menjadi langkah strategis untuk ekspansi bisnis NETA, tetapi juga mencerminkan komitmen dari kedua belah pihak akan langkah strategis dalam mendukung transisi ekosistem kendaraan listrik.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Permata Bank akan memberikan dukungan dalam memfasilitasi pembiayaan dealer yang akan mengoptimalkan layanan dan inovasi mobil listrik NETA di pasar Indonesia.

“Kami di PermataBank sangat terbuka dengan upaya kolaboratif serta dukungan kepada visi- misi pemerintah. Oleh karena itu, langkah ini kami lakukan untuk mendukung pemerintah guna mencapai net zero emissions pada tahun 2060,” ucap Chief of Corporate Banking PermataBank Evi Hiswanto.

Menurut dia, kolaborasi ini nantinya tidak hanya akan memfasilitasi pembiayaan untuk dealer tetapi juga untuk memperkuat dedikasi perusahaan terhadap nilai-nilai berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara ekonomi, lingkungan, dan sosial.

Acara penandatanganan dihadiri oleh jajaran manajemen dari kedua belah pihak, termasuk Jerry Huang selaku Managing Director PT NETA Auto Indonesia dan Evi Hiswanto selaku Chief of Corporate Banking PermataBank.

Baca juga: Serius berbisnis di Indonesia, NETA gabung PERIKLINDO

Baca juga: Produsen mobil listrik NETA andalkan "crossover" di pasar Indonesia

Baca juga: Neta dan HIM bermitra rakit kendaraan listrik di Indonesia

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024