Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) kembali mendapatkan penghargaan The Most Popular EV Brand in Indonesia dari Listrik Indonesia Award 2024, karena dianggap telah berhasil menuangkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dalam kendaraan listrik.

Apresiasi ini tentu menjadi motivasi bagi Wuling sebagai brand EV yang paling diminati di Indonesia untuk terus mendukung mobilitas ramah lingkungan demi mewujudkan kehidupan yang lebih hijau sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” kata PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom dalam keterangan resminya, Jumat.

Penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah Listrik Indonesia ini ditujukan kepada regulator, tokoh, perusahaan, operator, dan industri yang memberikan kontribusi dalam sektor kelistrikan dan energi menjadi lebih baik bagi masa depan masyarakat.

Penghargaan yang memasuki perjalanan ke-15 tahun ini, mengusung ‘15 Tahun Majalah Listrik Indonesia: Senantiasa Menerangi dengan Informasi’. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan sektor kelistrikan dan energi dalam memberikan informasi, inovasi, serta kritik terbaik untuk saling berkolaborasi demi satu tujuan.

Baca juga: Wuling sumbang 64 persen penjualan kendaraan elektrik

Baca juga: Wuling paparkan harga rekomendasi untuk Cloud EV di PEVS 2024

Penetapan penerima penghargaan ini dimulai dari kegiatan Rapat Sidang Redaksi dengan Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia dengan memperhatikan pada kriteria-kriteria diantaranya Visi & Konsep, Gagasan & Inovasi, Kepeloporan, Kinerja Bisnis.

Selain itu, nilai terhadap Kepedulian atas Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi dan Dedikasi, Profesionalisme, dan Kepedulian pada Konsumen juga turut diperhatikan dalam ajang bergengsi ini.

PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom saat menerima Penghargaan Listrik Indonesia 2024 dari Majalah Listrik Indonesia (ANTARA/Wuling)

Sehingga, melalui berbagai penilaian tersebut Wuling berhak dinobatkan sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia di kategori EV Ecosystem Company.

Kehadiran EV Wuling di Tanah Air ini telah sukses mendominasi segmen pasar mobil listrik dengan raihan 64 persen pangsa pasar pada kuartal pertama 2024. Perjalanan Wuling EV ABC stories dimulai saat Air ev resmi diluncurkan secara global pada Agustus 2022 sebagai kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia.

Kendaraan listrik berbasis baterai ini menawarkan beragam solusi mobilitas modern serta kemudahan melalui pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, rangka kokoh yang disematkan, hingga keamanan baterai bersertifikasi IP67.

Kendaraan compact ini memiliki eksterior future-tech, kabin roomy dengan konfigurasi 4-seater, dipadukan fitur cerdas seperti Wuling Remote Control App serta perintah suara berbahasa Indonesia.

Perjalanan Wuling EV ABC stories dilanjutkan melalui BinguoEV pada segmen hatchback EV. Kendaraan listrik ini mengusung perpaduan tampilan eksterior yang ikonik dengan dual tone color yang menarik perhatian, dengan bagian interior classy yang nyaman melalui kabin luas dilengkapi 15 kompartemen bagi penyimpanan barang.

Sejalan dengan itu semua, Wuling melengkapinya dengan kehadiran kendaraan elektrik terbaru mereka yakni Cloud Ev yang baru saja mendapatkan harga rekomendasi seharga Rp410 juta.

Baca juga: Wuling catatkan capaian positif di segmen EV pada awal tahun

Baca juga: Sambutan positif untuk Wuling BinguoEV

Baca juga: Wuling pamerkan Formo Blind Van dan Formo Max di GIICOMVEC 2024

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024