Jakarta (ANTARA) - PT NETA Auto Indonesia baru-baru ini meluncurkan NETA V versi terbaru, yakni NETA V-II dengan harga jauh lebih murah yakni berkisar Rp200 juta-an berkat mobil tersebut yang telah diproduksi secara lokal (Completely Knocked Down/CKD) dan tidak lagi impor seperti model sebelumnya.

Meski harga mobil ini jauh lebih murah dari versi pendahulunya yang dijual Rp317 juta, perusahaan menemukan beberapa pembaruan pada NETA V-II yang cukup signifikan berdasarkan unit yang dipamerkan pada PERIKLINDO Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIEXPO Kemayoran Hall C3 pada Kamis, mulai dari segi desain yang lebih agresif, hingga tersedianya Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Sistem ini menggabungkan berbagai fitur canggih, termasuk penggunaan sensor dan kamera, untuk secara akurat mendeteksi dan memantau lingkungan sekitar kendaraan.

Baca juga: NETA V-II siap meluncur di Indonesia dengan harga Rp200 juta-an

Baca juga: Neta mulai distribusikan V-II pada Juni mendatang


Tidak tanggung-tanggung, NETA V-II telah disematkan sembilan fungsi ADAS, yakni Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan, Automatic Emergency Braking (AEB) untuk melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, dan Front Vehicle Start Alert (FSA) untuk mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil.

Fitur keamanan lain dari NETA V-II, antara lain Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

Secara perawakan, NETA V-II tampil lebih agresif dengan lampu utama (headlight) yang telah menggunakan LED proyektor, dari sebelumnya masih berwarna kuning. Bagian belakang NETA V-II juga tampak lebih modern dengan lampu belakang (tail lights) kanan dan kiri yang menyambung tanpa putus.
Kolase foto NETA V-II (bawah), dan NETA V (atas) yang dipamerkan di PEVS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024) (ANTARA/Pamela Sakina)


Versi terbaru juga membuat perawakan lebih sporty dengan tampilan velg two tone (dua warna), dari sebelumnya hanya single tone (satu warna), dan desain grill terbaru bernama “Starlight Grill”

Selain itu, NETA V-II telah dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel (wireless Charging), dan head unit yang kini dapat terhubung dengan perangkat Apple dengan aplikasi Apple Car Play.

Meskipun NETA baru mengungkap harga estimasi dan belum mengumumkan harga resmi produk terbarunya tersebut, konsumen telah dapat melakukan pra pemesanan untuk NETA V-II di gelaran PEVS 2024 dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Selain NETA V-II, PT NETA Auto Indonesia juga menawarkan sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan pembeli atau pengunjung acara PEVS yang yang melakukan pemesanan untuk unit kendaraan NETA V. Keuntungan-keuntungan tersebut, yaitu Lucky Dip berupa Iphone 15 Pro, Smart TV 55 inch, Redmi Note 13 Pro, Golden Bar, dan Voucher MAP.

NETA juga menghadirkan Special Pre-Book Promo dengan memberikan keuntungan tambahan untuk konsumen yang melakukan pemesanan NETA V maupun NETA V-II, seperti Lifetime Warranty, Saldo PLN Mobile, dan Free Wall Charger.

Baca juga: Neta perkenalkan mobil listrik baru di PEVS 2024

Baca juga: Neta V-II jadi kendaraan Ev pertama dari Neta dirakit di Bekasi

Baca juga: NETA V-II Jalani Debut Memukau Di Bangkok Sejalan Dengan Kiprah NETA Yang Terus Berkembang Di Thailand

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024