Jakarta (ANTARA News) - Mesin yang digunakan pada New Nissan March 1,5 L serupa dengan mesin yang digunakan pada Nissan Evalia serta Grand Livina.

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Product and Accessoris Planning Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan.

"Mesinnya bersaudara dengan Evalia dan Grand Livina," kata Teddy di Jakarta Pusat, Selasa.

Nissan March 1,5 L ini menggunakan mesin berkode HR yakni HR15DE dengan teknologi Continuously Variable-valve Timing Control (CVTC).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 10.8 kgm pada 4.400 rpm.

Teddy menyebutkan bahwa semua varian Nissan March sudah menggunakan fitur keamanan mulai dari Anti-Lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, airbag SRS ganda, Vehicle Dynamic Control (VDC) serta sensor empat titik.

Selain mesin, ada perubahan interior dengan model Nissan March sebelumnya yakni grille depan V-strut, velg alloy 15', lampu belakang LED, serta Multi-Information Display (MID).

"MID ini juga bisa untuk mengingatkan hari jadi maupun hari ulang tahun," katanya.

Dengan adanya model baru Nissan March, baik 1,2 L maupun 1,5 L, Teddy menyebutkan bahwa produksi Nissan March model lama akan dihentikan.

"Sudah diganti dengan yang baru," katanya.

Varian baru ini dijual mulai, Rp149,8 juta untuk 1,2 L mid M/T, Rp159,9 juta untuk 1,2 L mid AT, Rp169,9 juta untuk 1,2 L XS AT, Rp181 juta untuk 1,5 L MT dan Rp191 juta untuk 1,5 L AT.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013