Jakarta (ANTARA) - Empat produsen mobil menarik kembali lebih dari 206 ribu kendaraan di Korea Selatan karena ada suku cadang yang rusak menurut kementerian terkait.

Hyundai Motor Co., Kia Corp., Mercedes-Benz Korea, dan Stellantis Korea secara sukarela menarik kembali total 206.844 unit kendaraan dari 43 model berbeda menurut pernyataan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan yang dikutip oleh kantor berita Yonhap pada Rabu.

Permasalahan yang mendorong penarikan tersebut antara lain adanya cacat produksi pada perangkat kendali transmisi tenaga mesin pada 111.307 unit model hibrida Kia Niro.

Selain itu, sekitar 21.770 unit Kia K9 dan 37.059 unit model Accent Hyundai ditemukan memiliki daya tahan yang buruk pada unit hidrolik kontrol elektronik.

Masalah lainnya adalah buruknya fiksasi komponen pada unit baterai di 12.629 kendaraan dari 12 model Mercedes-Benz, termasuk model GLE450 4MATIC.

Sebanyak 2.483 unit Jeep Cherokee milik Stellantis juga harus menjalani tindakan perbaikan karena potensi risiko kebakaran akibat kesalahan desain pada struktur drainase bagasi. 

Baca juga: Empat produsen mobil tarik kembali 11 ribu lebih kendaraan di Korea
Baca juga: Hyundai-KIA tarik 170 ribu EV akibat kesalahan perangkat lunak
Baca juga: Toyota tarik beberapa model kendaraan di Indonesia

 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024