Jakarta (ANTARA) - Aktris Sandra Dewi mendapat hadiah ulang tahun sebuah mobil Rolls-Royce Ghost dari sang suami Harvey Moeis, yang kini menjadi tersangka dugaan korupsi, pada ulang tahunnya yang ke-40 tahun lalu.

Mobil pabrikan asal Inggris yang dimiliki Sandra Dewi adalah Rolls-Royce Ghost edisi Extended Wheelbase bermesin 6.592 cc yang harganya diprediksi berkisar Rp18 miliar hingga Rp25 miliar di Indonesia.

Rolls-Royce Ghost Extended memiliki ruang kaki pada bangku belakang yang lebih luas guna memberikan kenyamanan lebih saat perjalanan jauh.

Rolls-Royce Ghost Extended. (ANTARA/Rolls-Roycemotorcars.com)

Pengembangan Ghost versi biasa maupun Extended dilakukan Rolls-Royce dengan mendengarkan keinginan konsumen yang rata-rata berprofesi sebagai wirausahawan tingkat global sehingga membutuhkan tempat duduk yang nyaman.

Ghost Extended menawarkan ruang 170mm lebih luas daripada Ghost biasa, Rolls-Royce memanjangkan ukuran pintu belakang dan bodi di sekitar pintu belakang, namun, tetap menjaga garis desain pada mobil.

Berkat ruang duduk yang lebih panjang, Ghost Extended dapat memakai Serenity Seat yang bisa direbahkan sehingga mirip kabin jet bisnis.

Kabin belakang mobil itu memuat lemari es dengan dua pilihan suhu, yakni 6 derajat celsius untuk champagne non-vintage dan suhu 11 derajat celsius untuk champagne vintage.

Ghost dilengkapi Micro-Environment Purification System (MEPS) untuk meningkatkan sistem penyaringan udara melalui perangkat lunak dan perangkat keras. Sensor deteksi kotoran yang sangat sensitif dapat mendeteksi kualitas udara sekitar, secara otomatis mengaktifkan pemasukan udara segar ke Mode Resirkulasi.

Rolls-Royce Ghost Extended (ANTARA/Rolls-Roycemotorcars.com)

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi, salah satunya Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi.

Usai diperiksa sebagai saksi, dan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang telah dimiliki penyidik, Harvey Moeis ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kuntadi menjelaskan, peran Harvey Moeis sebagai tersangka ke-16 dalam perkara yang merugikan negara akibat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan sebesar Rp271,06 triliun.

Baca juga: Rolls-Royce siapkan edisi terbatas Black Badge Ghost Ekleipsis

Baca juga: Rolls-Royce catat rekor penjualan mobil pada 2023

Baca juga: Kejagung geledah rumah Harvey Moeis terkait korupsi timah 

Baca juga: Kejagung tetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi timah

Baca juga: Sandra Dewi berusaha pikat suami setiap hari

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024