Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil mewah Rolls-Royce segera merilis kendaraan terbarunya yaitu Black Badge Ghost yang menampilkan sisi kuat dan dinamis, serta diklaim merupakan mobil Black Badge paling murni dalam sejarah marque.

"Mobil kami yang paling canggih telah direkayasa ulang untuk mencirikan alter ego Rolls-Royce: tegas, dinamis, dan kuat. Ini adalah mobil Black Badge paling murni dalam sejarah marque. Ini adalah Black Badge Ghost," kata CEO Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös, dikutip dari keterangannya, Minggu.

Ia menyebutkan New Ghost bukan hanya Rolls-Royce yang paling berteknologi maju, tetapi juga yang paling murni secara estetika.

Baca juga: Perjalanan Rolls-Royce menuju era mobil listrik

Baca juga: Fitur-fitur Rolls-Royce Cullinan untuk temani perjalanan "off-road"


Ghost identik dengan warna hitam yang mencerminkan sisi gelap dari Post Opulence: minimalisme dalam ekstremis.

Klien bebas memilih salah satu dari 44 ribu warna marque atau membuat warna Bespoke milik mereka sendiri yang sepenuhnya unik. Namun, sebagian besar wanita dan pria yang meminta ekspresi Ghost yang lebih gelap ini telah memilih warna Signature Black.

Bahan mewah canggih telah dibuat dengan cermat untuk menciptakan suasana unik di suite interior. Tenunan rumit namun halus yang menggabungkan pola berlian dalam yang dihasilkan dalam serat karbon dan logam telah dibuat oleh pengrajin marque.
Rolls-Royce Black Badge Ghost. (ANTARA/Rolls-Royce APAC)


Estetika daripada tim desain marque memilih untuk lebih meningkatkan suasana noir dari Black Badge Ghost dengan menundukkan brightwork. Ventilasi udara di dasbor dan di kabin belakang digelapkan menggunakan pengendapan uap fisik.

Kapasitas mesin V12 Rolls-Royce twin-turbocharged 6,75 liter dirasa mencukupi. Namun, fleksibilitas pembangkit listrik yang terkenal ini telah dimanfaatkan untuk menghasilkan 29PS / 28.6hp ekstra, menghasilkan jumlah output 600PS/592hp.

Rasa gigi tak terbatas tunggal juga telah didramatisasi dengan penambahan torsi 50NM lebih lanjut, dengan jumlah 900NM. Powertrain juga telah menerima transmisi Bespoke dan perawatan throttle untuk lebih meningkatkan cadangan daya mesin yang meningkat.

Semua torsi 900NM tersedia hanya dari 1700rpm dan, setelah berlangsung dalam Mode Rendah, kecepatan perpindahan gigi meningkat 50 persen saat throttle ditekan hingga 90 persen, memberikan cadangan daya Black Badge Ghost yang melimpah dengan kecepatan yang dramatis.

Black Badge Ghost tersedia untuk dipesan melalui diler resmi Rolls-Royce Motor Cars. Harga akan diumumkan pada waktu dekat.

Baca juga: Rolls-Royce Black Badge siap meluncur 28 Oktober

Baca juga: Rolls-Royce tampilkan Coachbuilt Boat Tail perdana ke hadapan publik

Baca juga: Spectre, mobil listrik penuh pertama dari Rolls-Royce
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021