Jakarta (ANTARA) - Anggota klub mobil Rolls-Royce tertua di dunia berkumpul di markas Rolls-Royce, Goodwood Inggris, dalam perayaan peluncuran seri Ghost terbaru.

Sebanyak 20 unit Rolls-Royce klasik yang dibuat sebelum tahun 1936 berjajar di halaman Goodwood, berpadu dengan model Rolls-Royce Ghost terkini.

"Sungguh menyenangkan menyambut Klub 20-Ghost di rumah kami di Goodwood. Sebagai klub mobil Rolls-Royce tertua yang ada, mereka adalah bagian yang sangat istimewa dari keluarga Rolls-Royce yang lebih luas dan memainkan peran penting dalam mempertahankan warisan kami," kata Andrew Ball, Head of Heritage, Rolls-Royce Motor Cars, dalam siaran pers, Kamis.

Mobil-mobil tersebut berangkat ke markas Rolls-Royce dengan mesin mereka sendiri yang masih bisa dijalankan. Tiga perempat dari total mobil-mobil itu bahkan masih berfungsi dengan sangat baik hingga saat ini.
Mobil-mobil yang berkumpul untuk meraykan kehadiran Rolls-Royce Ghost (ANTARA/Istimewa)

Model yang hadir antara lain Rolls-Royce 20/25, Silver Ghost, Phantom I dan Phantom II.

Hal khusus pada acara itu adalah untuk merayakan ulang tahun ke-100 model Silver Ghost yang dibuat pada September 1920. Silver Ghost dibuat dalam warna perak dan hitam dengan Limousine Body.

Dalam acara itu, komunitas Rolls-Royce disuguhkan penampilan Ghost terbaru yang menjalani debut global 1 September 2020. Ghost anyar itu memakai mesin berkapasitas 6.750cc, lebih besar dari generasi awal 6.600cc.

"Silver Ghost-lah yang pertama kali membuat Rolls-Royce mendapatkan penghargaan sebagai 'mobil terbaik di dunia' dan dengan Ghost baru, kami menjunjung tinggi serta memperkuat reputasi tersebut," ucap Andrew Ball.


Baca juga: Rolls-Royce: Asia dorong pemulihan pasar mobil mewah

Baca juga: Rolls-Royce: Permintaan mobil mewah mulai pulih

Baca juga: Spesifikasi Rolls-Royce Ghost generasi kedua

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020