Jakarta (ANTARA) - Suzuki Australia menarik kembali 726 unit mobil Jimny produksi tahun 2018 hingga 2019 karena ada potensi masalah pada pompa bahan bakar SUV kecil tersebut.

Menurut siaran Drive pada Selasa (26/3), kendaraan yang terdampak diproduksi tahun 2018 sampai 2019 tetapi bisa jadi dipasarkan sesudahnya.

Pemberitahuan penarikan kembali dari Departemen Infrastruktur menyebutkan, "Karena cacat produksi, impeler pompa bahan bakar dapat membengkak dan menyebabkan pompa bahan bakar berhenti bekerja. Jika ini terjadi, mesin bisa mati sehingga mengakibatkan hilangnya tenaga."

Baca juga: Evolusi mobil off-road legendaris Jimny dari masa ke masa

Menurut pemberitahuan penarikan kembali Jimny, pemilik kendaraan yang terdampak bisa menghubungi Suzuki Australia atau menghubungi dealer Suzuki terdekat untuk menjadwalkan perjanjian penggantian pompa bahan bakar secara gratis.

Suzuki Queensland juga menarik kembali 286 unit mobil Jimny produksi 2018 sampai 2019 karena masalah pompa bahan bakar.

Berbeda dengan kebanyakan merek mobil di Australia, mobil Suzuki di Queensland dijual oleh distributor yang berbeda ke seluruh Australia. Tidak jelas apakah Jimny yang dijual di tempat lain juga terkena dampaknya.

Jimny merupakan SUV legendaris yang diproduksi oleh perusahaan Jepang, Suzuki, sejak tahun 1968 untuk pasar global.

Baca juga: Suzuki jual 1.200 mobil selama IIMS 2024
Baca juga: PT SIS upayakan inden lebih pendek untuk Jimny 5 pintu

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024