Jakarta (ANTARA) - Para pemilik mobil sebaiknya melakukan pemeriksaan guna memastikan kendaraan aman dan nyaman digunakan untuk perjalanan panjang menjelang waktu mudik Lebaran.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan dalam pemeriksaan adalah kondisi kaki-kaki mobil, yang sangat mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Pemeriksaan kondisi kaki-kaki mobil umumnya meliputi pengecekan suspensi, shock absorber, rack steer, dan sistem kemudi.

Pemilik kendaraan bisa menggunakan jasa bengkel spesialis pemeriksaan kaki-kaki mobil seperti Jantrakakikaki, yang telah punya pengalaman 24 tahun, untuk mengecek kondisi kaki-kaki mobil.

"Kami selalu mengedepankan kenyamanan konsumen saat berkendara. Jadi, bunyi sekecil apapun bisa kita temukan dan perbaiki agar konsumen bisa berkendara dengan aman dan nyaman," kata CEO Jantrakakikaki J Al-Rasyid dalam keterangan persnya pada Jumat.

Baca juga: Kaki-kaki LCGC dinilai lebih lemah dibandingkan kendaraan lain

Jantrakakikaki melakukan pengecekan kaki-kaki mobil menggunakan Scissor Lift dan Shaking Machine, alat yang dapat membantu mendeteksi kerusakan komponen kendaraan secara detail.

Bengkel menawarkan layanan pengerjaan kaki-kaki, rack steer atau Electric Power Steering (EPS), shock absorber, bubut disc brake, penggantian bearing dan kampas rem, spooring dan balancing, hingga finish balancing.

Jantrakakikaki memberikan kartu anggota JantraRoyale dan garansi hingga dua tahun untuk konsumen yang menggunakan layanannya.

"Konsumen juga bisa mengklaim garansi di seluruh workshop Jantrakakikaki," ucap Rasyid.

Jantrakakikaki sudah punya 16 cabang di wilayah Pulau Jawa dan Bali, termasuk di Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Jember, Kediri, Malang, Sidoarjo, dan Denpasar.

Baca juga: Mengenal bagian kaki-kaki pada kendaraan dan cara merawatnya
Baca juga: Cara cepat periksa kondisi kaki-kaki mobil
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024