Jakarta (ANTARA) -
Tenan Toyota menghadirkan permainan simulator balapan dengan menggunakan mobil balap Agya GR di Indonesia Internasional Motor Show 2024 yang menarik minat pengunjung.

Operator simulator Toyota GR Adrian, saat ditemui ANTARA di lokasi pameran di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu, mengatakan tujuan dari adanya simulator ini untuk mengajak pengunjung merasakan mengendarai mobil balap seperti aslinya.

"Pertama adanya display Toyota Agya GR buat orang-orang bisa merasakan mobilnya dan di simulatornya mobil ini dalam bentuk game jadi orang bisa merasakan mengendarainya," kata Adrian.

Permainan simulator dan replika dari Toyota Agya GR ini terbukti menarik perhatian pengunjung dan tercatat lebih dari 40 orang sudah mencoba menjadi "pembalap" di permainan ini.

Baca juga: Impresi jajal Toyota GR86 modifikasi GR Garage di sirkuit balap

Ada beberapa syarat yang dibutuhkan untuk memainkan permainan ini, selain mendaftar melalui kode QR yang ada di booth Toyota, tinggi pemain harus minimal 150 centimeter dan diperuntukkan bagi dewasa saja.

"Karena ini simulator bukan seperti di pusat permainan biasa, ini harus dewasa atau cukup panjang badannya, terus steeringnya agak berat jadi nggak bisa anak-anak," ucap Adrian.

Selain tinggi badan, Adrian juga menyarankan yang ingin mencoba simulator ini setidaknya memiliki dasar mengendarai mobil atau pengetahuan tentang mengendarai mobil balap.

Sirkuit untuk simulasi balapan ini menggunakan Sirkuit Internasional Sentul dengan skema time trial dua putaran.

Baca juga: Penonton Formula E bisa coba simulator balapan mobil di Mal Beach City

Meskipun terlihat seperti permainan yang mengandalkan pedal gas dan rem, ternyata banyak dari pengunjung yang merasakan kesulitan apalagi saat belokan tajam.

"Susah ternyata, banyak nabrak rumput pas belok karena setirnya ternyata berat ya, tapi seru," kata pengunjung Setyo (35).

"Jauh dari bayangan ya, kirain liatnya gampang kayak game biasa tapi ga diduga susah juga," ucap Audi (29).

Selain menyajikan simulator Toyota juga menjual berbagai aparel seperti topi dan kaos mulai dari Rp 100 ribuan hingga jutaan rupiah untuk jaket. 

Baca juga: Sensasi duduk dan kebut dari kabin Toyota GR Corolla
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024