Jakarta (ANTARA News) -  Pengemudi presisi pemegang Guinness World Record Russel Swift akan beraksi di Indonesia International Motor Show (IIMS 2013) dengan kendaraan Subaru.

Siaran pers Subaru menyebutkan kehadiran Russel Swift bersama Subaru adalah untuk yang ke-3 kalinya dalam IIMS.

Pada acara Russ Swift Stunt Show di IIMS, ia akan menampilkan aksi dengan menggunakan berbagai kendaraan Subaru meliputi: doughnuts, two-wheeling, dance routine, reverse spin/parallel parking.

Doughnuts adalah aksi memutarkan mobil di satu titik selama sepuluh putaran, two-wheeling berarti menyeimbangkan mobil di atas 2 roda di sisi pengemudi, dance routine berupa aksi putaran seperti koreografi yang mengikuti musik sedangkan reverse pin/parallel parking adalah parkir paralel dalam waktu yang singkat.

Russ Swift memegang rekor Guinness World Record untuk parallel parking (parkir paralel), dan merupakan Juara dua kali British Autotest dan Kapten Tim England Autotest pada tahun 1982 dan 1983.

Pada tahun 2004, ia memecahkan rekor Guinness World Record dengan membuat 10 putaran dengan mobil (juga dikenal sebagai Doughnuts) hanya dalam waktu 16,07 detik –rata-rata hanya 1,6 detik untuk setiap putaran penuh.

Subaru Russ Swift Stunt Show dilaksanakan di IIMS 2013 empat kali dalam sehari (Pukul 13.00, 15.00, 17.00dan 19.00) dari tanggal 20 – 22 September 2013 untuk umum.
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013