Jakarta (ANTARA) - Di era mobilitas yang terus berkembang, keputusan antara menyewa atau membeli mobil menjadi pertimbangan penting bagi banyak individu dan perusahaan.

Persaingan pilihan semakin ketat karena ditambah bertumbuhnya jasa. Penyewaan mobil yang memiliki tenggat penyewaan dan pilihan kendaraan yang lebih bervariatif dinilai lebih mempermudah masyarakat dalam menggunakan mobil impian.

Dikutip dari rilis pers MPMRent, Jumat, berikut sederet keuntungan yang bisa didapat masyarakat yang lebih memilih opsi menyewa mobil dibanding membeli.

Pertama, saat memutuskan untuk menyewa mobil, pengguna tidak perlu menghadapi beban investasi awal yang signifikan seperti saat membeli.

Baca juga: MPMRent hadirkan layanan "MPMRent Car Subscription"

Baca juga: Carro akuisisi 50 persen perusahaan rental mobil Indonesia


Ini memungkinkan perusahaan atau individu untuk menggunakan biaya yang ada untuk kebutuhan lain, seperti pengembangan bisnis atau investasi lainnya.

Kedua, tidak mengalami kerugian akibat depresiasi nilai mobil dan risiko bunga saat kredit. Nilai mobil cenderung merosot seiring berjalannya waktu.

Dengan menyewa, pengguna tidak perlu khawatir tentang depresiasi nilai mobil, yang sering menjadi beban besar bagi pemilik mobil.

Dari sisi kredit mobil, biaya rental mobil selama masa periode yang tetap, akan membuat pengguna tidak terpengaruh terhadap bunga yang fluktuatif.

Selanjutnya, dengan memilih opsi menyewa, pengguna bisa menikmati manfaat menggunakan mobil dengan teknologi terkini dan fitur keselamatan mutakhir, yang selalu diperbarui oleh perusahaan penyewaan mobil.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih jenis dan tipe mobil terbaik yang diinginkan, sehingga tidak perlu lagi khawatir terhadap perubahan teknologi kendaraan yang terus berkembang belakangan ini.

Opsi menyewa mobil juga menawarkan biaya asuransi yang lebih terjangkau. Pengguna tidak perlu membayar asuransi mobil jika melakukan penyewaan kendaraan karena asuransi tersebut ditanggung oleh perusahaan sewa.

Hal ini dapat mengurangi beban finansial dan memberikan perlindungan yang memadai selama masa sewa.

Dengan menyewa mobil, pengguna juga tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan dan perbaikan. Pengguna juga akan mendapatkan supir terlatih dan profesional yang menambah kenyamanan berkendara.

Salah satu layanan yang memberikan keamanan dan kenyamanan ini terdapat di layanan rental mobil di MPMRent, yang melakukan perawatan berkala dan menyediakan suku cadang sehingga pelanggan tidak perlu repot menghabiskan waktu dengan melakukan servis dan perbaikan sendiri.

Selain itu, MPMRent juga menyediakan 24 jam layanan roadside assistance yang akan memberikan rasa aman saat berada di jalan.

Baca juga: Laporan sebut pasar rental mobil China akan capai 150 miliar yuan pada 2025

Baca juga: MPMRent gandeng Daihatsu gelar Pro-Technician


Berikutnya, menyewa mobil memberikan alternatif tempo waktu penggunaan. Saat ini, beberapa perusahaan penyewaan mobil, termasuk MPMRent memiliki jangka penyewaan mobil yang bervariatif, mulai dari per hari, hingga per tahun sesuai kebutuhan.

Terakhir adalah penerapan gaya hidup berkelanjutan. Banyak perusahaan penyewaan mobil menawarkan opsi kendaraan ramah lingkungan, seperti MPMRent yang menyediakan pilihan mobil listrik yang dapat disewa selama satu tahun.

Secara keseluruhan, menyewa mobil menawarkan fleksibilitas. Pengguna bisa memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus terikat pada satu mobil untuk jangka waktu yang lama.

Melalui penyewaan mobil, individu dan perusahaan dapat menikmati kebebasan, fleksibilitas, dan kenyamanan tanpa harus merasakan beban keuangan yang besar.
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024