Tangerang (ANTARA) - Perusahaan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) global Build Your Dreams (BYD) meresmikan delapan diler pertamanya di Indonesia secara serentak pada Kamis.

"Peresmian delapan diler BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global," kata President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao pada acara peresmian yang berlangsung di BSD City, Tangerang, Banten.

Zhao menyampaikan bahwa kualitas layanan merupakan kunci dalam mengembangkan industri otomotif.

Oleh karena itu, BYD bekerja sama dengan Arista Group yang sudah memiliki pengalaman panjang dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia untuk melayani konsumen.

Delapan diler yang diresmikan secara serentak pada Kamis terdiri atas Arista BSD City Tangerang, Arista Sunter, Arista Tebet, Arista Kalimalang, Arista Depok, Arista Amir Hamzah Medan, Arista Soekarno Hatta Bandung, dan Arista Semarang.​​​​​​​

Zhao mengatakan bahwa melalui diler-diler tersebut BYD memberikan pelayanan penjualan, servis, dan suku cadang dengan standar kenyamanan premium.

Baca juga: Penjualan mobil listrik BYD meningkat 48 persen Januari 2024
Baca juga: BYD perkenalkan tiga model mobil listrik di Indonesia


Diler-diler BYD berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh konsumen.

Diler BYD didesain bergaya modern dan dilengkapi fasilitas pelayanan konsultasi pembelian, area perbaikan, bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV.

Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV buatan BYD.

Zhao mengatakan bahwa BYD memiliki standar tinggi dalam menghasilkan produk maupun memberikan pelayanan kepada konsumen.

Kerja sama dengan Arista, menurut dia, akan mendukung pengembangan jaringan diler BYD untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensial.

"Arista selama ini dikenal kuat berjejaring di wilayah Jabodetabek dan wilayah barat Indonesia, juga memiliki keyakinan yang tinggi untuk dapat mendukung pengembangan jaringan BYD di Indonesia," katanya.

Baca juga: BYD sebut pra-pemesanan sedan Seal menjanjikan
Baca juga: Mencoba performa BYD Seal, sedan listrik dengan akselerasi mengesankan
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024