Jakarta (ANTARA News) - Skutik injeksi Honda Scoopy-FI hadir dalam warna biru, menambah warna sebelumnya menjadi tujuh pilihan. 

Varian Sporty dipasarkan dengan 3 pilihan warna yaitu Urban Blue, Metro Black dan Cosmo Cream. Adapun untuk varian Stylish memiliki 4 pilihan warna yaitu Uptown Blue, Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red.

"Berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan, warna biru menjadi warna paling disukai generasi muda untuk melengkapi rangkaian warna-warna metro stylish Honda Scoopy-FI," demikian siaran pers PT Astra Honda Motor, Minggu.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya optimis warna baru tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan anak muda yang senang dengan hal-hal baru.

"Sejak Honda Scoopy diluncurkan, kami tertantang untuk terus dapat mengikuti perkembangan tren minat dan kebutuhan para anak muda," tukasnya.
 
Honda Scoopy - FI ini tampil dengan dua konsep, Sporty dan Stylish. Kendaraan tersebut dibekali mesin 110cc PGM-FI. Honda mengklaim tipe tersebut paling efisien mengonsumsi bahan bakar di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2.

Model terbaru Honda Scoopy juga memiliki bagasi enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter yang mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik.

Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas atas Honda Vario Techno 125 PGMFI.

Lampu utama Honda Scoopy FI menggunakan projector headlight yang membuat sorot lampu menjadi semakin terang.

Honda Scoopy-FI mempertahankan beberapa fitur seperti teknologi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013