Jakarta (ANTARA) - Honda Stylo 160, skuter matik (skutik) premium berkapasitas mesin 160cc yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Bekasi pada Jumat, sudah tersedia di seluruh diler Honda di Indonesia.

President Director PT AHM Susumu Mitsuishi mengatakan, kendaraan beroda dua dengan perpaduan desain retro dan modern itu dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan.

"Fitur-fitur unggulan tersemat pada skutik ini sehingga memberikan kesenangan berkendara yang maksimal namun tetap bergaya," katanya.

Berbeda dengan adiknya Honda Scoopy dan Honda Genio yang hanya berkapasitas 110 cc, Stylo 160 dapat  disandingkan dengan Vario 160 cc dari segi performa dan kapasitas mesin.

Honda Stylo 160 menawarkan kenyamanan berkendara di semua jenis medan dengan jarak terendah dengan tanah 151 mm, jarak sumbu roda 1,275 mm, serta tinggi jok 768 mm.

Baca juga: Penjualan AHM di IIMS 2023 didominasi skutik 160cc

Honda Stylo 160 (ANTARA/Pamela Sakina)


Honda Stylo 160 tersedia dalam dua jenis pengereman, yakni versi Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS).

Pada varian ABS, kedua rodanya yang berukuran 220 mm telah dilengkapi disc brake (piringan cakram) yang dapat memberikan keamanan lebih baik.

Dari segi dapur pacu, Stylo 160 mengaplikasikan mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya, yakni 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm.

Model ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar lima liter, ruang penyimpanan 16,5 liter, dan kompartemen tambahan di bagian depan dalam untuk mendukung kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara.

Baca juga: AHM luncurkan skutik besar New Honda ADV 160



Large Project Leader New Honda Stylo 160 Takuro Nakamura mengatakan bahwa tata cahaya full LED menjadi salah satu fitur yang menghadirkan nuansa modern pada skutik premium Honda Stylo 160.

"Lampu sein yang didesain menyatu pada bodi bagian depan dan juga lampu belakang pada bagian buritan dengan LED, serta lampu belakang yang diberikan aksen smoke menimbulkan kesan premium," katanya.

Skutik ini sudah memiliki panel meter digital, yang menampilkan informasi indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A, dan Trip B.

Honda Stylo 160 juga dilengkapi dengan fasilitas USB charger tipe A, kunci pintar Honda Smart key, dan sistem alarm pencurian.

Baca juga: Honda luncurkan skutik premium Stylo 160, cek harganya

Honda Stylo 160. (ANTARA/Pamela Sakina)


Honda Stylo 160 tipe ABS dibanderol Rp30,4 juta (on the road Jakarta) dan tersedia dalam warna Royal Green (hijau tua), Royal Matte Black (hitam matte), dan Royal Matte White (putih matte).

Sedangkan tipe CBS yang dipasarkan dengan harga Rp27,55 juta (on the road Jakarta) tersedia dalam warna Glam Red (merah), Glam Black (hitam glossy), dan Glam Beige (krem).

Honda Stylo 160 dilengkapi dengan garansi rangka hingga lima tahun tanpa batas jarak tempuh, garansi komponen injeksi PGM-FI selama lima tahun atau 60 ribu km, garansi mesin selama tiga tahun atau 36 ribu km, dan garansi kelistrikan selama satu tahun atau 12 ribu km.

Baca juga:
Yamaha kenalkan tujuh warna baru untuk skutik Gear 125
ALVA menangkan kategori elektrik skutik di OTOMOTIF Award

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024