Jakarta (ANTARA) - Porsche berencana untuk mengizinkan Apple mengambil alih seluruh sistem infotainment-nya (hiburan) dalam waktu dekat, dan kolaborasi ini telah meningkatkan fungsionalitas bagi pengguna iPhone.

Laman Carscoops, Selasa, melaporkan bahwa kemarin, produsen mobil ini mengumumkan bahwa My Porsche App telah mengalami pembaruan yang signifikan, dengan tujuan untuk mengoptimalkan pengoperasiannya dan mencapai integrasi yang lebih dalam pada ekosistem digital pelanggan.

Fungsi-fungsi baru akan diintegrasikan ke dalam Apple CarPlay, memungkinkan pengguna untuk melakukan tindakan seperti mengganti stasiun radio, menyesuaikan suhu kendaraan, dan mengontrol pencahayaan sekitar langsung dari layar ponsel mereka.

Baca juga: Mobil listrik pertama Xiaomi dilaporkan dapat dukungan Apple Car play

Dan bukan hanya ponsel mereka yang dapat digunakan oleh pemilik Porsche untuk memeriksa kendaraan mereka. Aplikasi My Porsche untuk Apple Watch juga akan memungkinkan pemilik untuk mengambil informasi tentang kendaraan mereka, seperti suhu kabin, apakah pintu terkunci, dan banyak lagi, langsung dari pergelangan tangan mereka.

Integrasi Apple Watch dengan Porsche (ANTARA/Newsroom Porsche)

Baca juga: Porsche - Apple membuat CarPlay lebih cerdas dan terintegrasi

Pengguna My Porsche App juga akan dapat mengakses Dasbor Performa mereka dari CarPlay, yang menampilkan data performa mobil secara real time. Hal ini mencakup kecepatan tertinggi pengemudi, kekuatan G-Force yang telah mereka capai, efisiensi berkendara, kecepatan rata-rata, jarak tempuh, dan banyak lagi. 

Selain itu, Porsche menambahkan Siri ke 400 ribu kendaraan yang sudah ada di jalanan saat ini. Pengemudi akan dapat mengontrol lebih banyak fungsi menggunakan asisten suara Apple, dan akan dapat meluncurkan fungsi tersebut dari tombol di roda kemudi mereka dengan pembaruan ini (selama mereka memiliki perangkat lunak PCM 6.0 atau yang lebih baru).

Pembaruan pada Aplikasi My Porsche juga menghadirkan antarmuka yang lebih sederhana dan ramah pengguna. Dengan tambahan fungsi cepat, pemilik dapat melakukan tugas favorit mereka dengan lebih mudah.

Yang paling menonjol adalah integrasi dengan Apple CarPlay, memungkinkan pengemudi kendaraan listrik untuk merencanakan rute dan tempat pengisian daya dari ponsel mereka sebelum memulai perjalanan.

Integrasi yang lebih dalam ini memastikan bahwa aplikasi memperhitungkan kondisi pengisian daya kendaraan, sehingga memungkinkannya untuk merencanakan pemberhentian pengisian daya sebelumnya.


Baca juga: GM akan hapus Apple CarPlay dan Android Auto di kendaraan listrik

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024