London (ANTARA News) - Mobil limousine Daimler Super V8 LWB yang pernah dimiliki dan dikendarai Ratu Elizabeth terjual seharga 40.500 poundsterling.

Sri Ratu memiliki mobil ini pada 2001-2004. Limousine ini dirancang khusus memliki sandaran tangan yang dapat digunakan untuk menaruh tas Ratu.

Asbak pada mobil Daimler ini juga dirancang untuk mengatur kampu keamanan, termasuk lampu berkedip warna biru dan lampu belakang.

Limousine ini juga dilengkapi sepasang lampu biru neon di dekat kaca spion, yang berfungsi untuk mengidentifikasi ketika kendaraan sampai ke tempat tujuan.

Mobil ini memiliki perangkat yang memungkinkan kontak dengan Downing Street. Tetapi, bagian itu telah dihilangkan. Mobil itu dijual dengan ban dan nomor registrasi asli.

Mobil ini dilelang oleh rumah lelang Brooklands Museum di Surrey, Inggris Raya beserta dokumen asli dan foto sang Ratu sedang mengendarainya.

Mobil itu dibeli oleh Ian Lilicrap yang menyukai kondisi mobil Daimler itu.

Menurut juru lelang Fabian Hine, Lilicrap tinggal di daerah Cornwall. Jadi, mobil itu tidak akan meninggalkan Inggris Raya.

"Dia kolektor kendaraan seperti itu. Baru-baru ini, dia membeli Audi yang pernah dipakai Putri Diana," kata Hine, seperti yang ditulis BBC.
Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2013