Jakarta (ANTARA News) - Max-R Concept, merupakan sebuah mobil modifikasi dengan basis Opel Blazer yang diubah menjadi satu limosin.

Mobil ini memiliki dimensi terpanjang yakni 10 meter dan diberikan penghargaan Museum rekor Indonesia (MURI) sebagai Mobil Konsep Terpanjang.

"Kami hanya ingin membuat sesuatu yang berbeda," kata salah satu pemilik Max-R Consept, Weidy Chandra saat ditemui di Ancol, Rabu.

Dia menyebutkan bahwa modifikasi ini lain daripada yang lain karena memaksimalkan seluruh kemungkinan yang bisa dikerjakan. Proses pengerjaannya sendiri memakan waktu dua tahun.

"Makanya namanya Max-R, maksimal," katanya.

Weidy menyebutkan bahwa pihaknya tidak sendirian mengerjakan mobil konsep ini. Dirinya bekerjasama dengan beberapa merek ternama, di antaranya rumah modifikasi Signal Kostum Built, Autovision, Wollsdorf Leather, Pioneer, Top 1, dan V-Kool.

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang berbeda," kata Modifikator Signal Kustom Bulit, Andre Mulyadi di acara yang sama.

Andre mengaku yang menjadi kesulitan saat membangun mobil ini adalah menentukan konsep awal mobil ini. Baik modifikator maupun pemilik, menginginkan mobil konsep modifikasi yang belum pernah ada.

"Selain itu ya karena wheelbase diperpanjang, jadi agak lama saja pengerjaannya," katanya.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi seperti penggunaan layar LED pada body mobil yang menampilkan 3D airbrush yang bisa disesuaikan dengan pemilik.

Tidak hanya itu, pintu mobil juga bisa diatur lewat alat elektronik, iPad.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014