Jakarta (ANTARA) - Porsche tidak membuang waktu untuk meluncurkan konfigurator daring untuk memungkinkan pelanggan mengkustomisasi seri Macan listrik pertamanya setelah diperkenalkan.

Seperti semua model Porsche pada umumnya, pelanggan Macan EV akan memiliki akses ke salah satu opsi kustomisasi yang paling luas di pasar.

Laman Carscoops, Sabtu, melaporkan, bahwa pada saat peluncurannya, Macan EV tersedia dalam dua pilihan, yakni tipe dasar 4 dengan harga mulai dari 80.450 dolar Amerika Serikat dan tipe Turbo dengan harga 106.450 dolar AS (sekitar Rp1,67 miliar). Kedua harga itu sudah termasuk biaya pengiriman sebesar 1.650 dolar AS (Rp26 juta).

Dalam hal lapisan cat, Porsche menawarkan empat warna yang dikenal sebagai Contrasts, Shades, Dreams, dan Legends. Yang pertama dari keduanya terdiri dari perak, putih, dan hitam, sementara Dreams dan Legends menawarkan beberapa warna cerah.

Porsche Macan EV (ANTARA/X/Porsche)
Interior Porsche Macan EV (ANTARA/X/Porsche)

Mereka yang memilih varian unggulan Macan Turbo memiliki tidak kurang dari sembilan desain roda yang berbeda untuk dipilih mulai dari 20 inci hingga 22 inci. Roda 22 inci seharga 7.410 dolar AS dengan bilah aero serat karbon sebagai yang paling mahal.

Macan Exclusive Design Wheels 22 inci dan RS Spyder Design Wheels 22 inci tersedia dalam berbagai macam sentuhan akhir dan bahkan bisa dipesan agar sesuai dengan warna eksterior.

Berbagai pilihan interior yang berbeda juga tersedia, termasuk kulit hitam yang dikontraskan dengan kulit coklat, krem, atau merah.

Ada dua pilihan kursi yang ditawarkan, namun, pembeli harus membayar ekstra untuk kursi berpemanas di bagian belakang dan kursi berventilasi di bagian depan. Fungsi pijat juga merupakan tambahan biaya sebesar 1.300 dolar AS (Rp20,5 juta).

Bila sebanyak mungkin opsi untuk menjelajahi batas atas kustomisasi untuk edisi Turbo itu, secara total, biayanya dapat melebihi 152 ribu dolar AS, atau sekitar Rp2,39 miliar.

Hal yang mendasari Macan all-electric terbaru itu adalah arsitektur Premium Platform Electric (PPE) dari perusahaan, dan semua varian memiliki baterai 100 kWh 800 volt.

Rangkaian produk saat ini terdiri dari Macan 4 yang menghasilkan 402 hp dan 648 Nm, sedangkan Turbo menghasilkan 630 hp dan 1.128 Nm. Varian tambahan akan diluncurkan di masa yang akan datang.

Dealer Porsche di Amerika Serikat saat ini telah menerima pesanan, pengiriman pertama akan dimulai pada musim panas 2024.

Baca juga: Porsche berharap buat lebih dari 80.000 Macan listrik

Baca juga: Pasar otomotif membaik, merek mewah Porsche jual lebih 200.000 unit

Baca juga: Pertamina Lubricants ingin ciptakan pelumas khusus untuk Lamborghini


 

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024