Jakarta (ANTARA) - Porsche AG, sebuah produsen otomotif asal Jerman telah memberikan penyegaran terhadap mobil Porsche Macan GTS yang sudah ditingkatkan. Tahun lalu Porsche memperkenalkan Macan yang disegarkan.

Mobil Macan GTS ini akan menepati posisi antara Macan S dan Macan Turbo, GTS sendiri akan mengusung mesin berkonfigurasi V6 2,9 liter twin turbo yang dapat menghasilkan tenaga 375 hp dengan torsi maksimal mencapai 519 Nm.

Dikuitp dari CarsCoops, Selasa, GTS akan dilengkapi dengan suspensi udara adaptif dan ditopang dengan roda desain RS Spyder 20 inci, konsumen juga dapat melakukan pemesanan untuk rem berlapis permukaan opsional yang 15,3 inci (390 mm) depan dan 14 inci (356 mm) belakang.

Tidak hanya itu, pengemudi yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari crossover mereka dapat meningkatkan rem komposit keramik yang bahkan lebih besar karena mereka mengukur 15,6 inci (396 mm) di depan dan 14,6 inci (370 mm) di belakang.

Pada bagian depan, Macan GTS hadir dengan paket yang lebih sporty. Hal itu terlihat berkat  garis depan yang nampak lebih agresif yang bagian samping yang memberikan kesan sporty, Macan GTS juga memiliki desain lampu yang berwarna, kaliper rem berkelir merah serta kanlpot yang sporty.

Pada bagian dalam, kesan ekslklusif hadir berka jok kulit Alcantara yang didesain sesuai dengan daya delapan arah dan guling yang menonjol. Sorotan lain termasuk setir sport dan trim aluminium yang disikat.

Berbagai pilihan akan tersedia termasuk jok kulit, sistem audio Bose dan pengisi daya smartphone nirkabel. Pelanggan juga dapat memilih kaca depan, ionizer udara, dan sistem Park Assist dengan fungsi tampilan sekeliling.

GTS Macan 2020 akan tiba di diler-diler diseluruh Amerika Serikat pada musim panas mendatang dan harganya akan mulai dari 71.300 dolar AS - tidak termasuk biaya pengiriman, pemrosesan, dan penanganan yang dikenakan biaya tambahan sekitar 1.350 dolar AS.

Sedangkan untuk di Jerman, model ini sudah tersedia dan sudah dapat dipesan dengan harga dimulai dari 77.880 euro.

Baca juga: Spesifikasi dari Porsche Macan S

Baca juga: Porsche Macan S ramaikan pasar SUV mewah Indonesia

Baca juga: Sampai kapan Porsche jual SUV Macan versi bensin?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019