Jakarta (ANTARA News) - Honda Jakarta Center, main dealer Honda se-Jabodetabek, menggelar acara bertema "Smart Drive with ECON" untuk mengenalkan lebih jauh fitur canggih ECON Mode yang dimiliki sejumlah varian produk Honda.

Acara ini juga untuk mengedukasi pengunjung bahwa dengan ECON Button pada mobil Honda mereka bisa berkendara lebih smart, efisien, dan peduli dengan lingkungan, kata Chief Marketing & Promotion Honda Jakarta Center, Daya Hansten, disela acara "Smart Drive with ECON" di Jakarta, Sabtu.

Apalagi, kata Daya Hansten, mobil-mobil Honda sudah bermesin Euro 4 dengan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan.

ECON Mode merupakan teknologi canggih dari Honda yang apabila diaktifkan dapat dengan otomatis mengubah sistem pengendaraan ke mode yang lebih efisien.

Dengan menekan tombol ECON, sistem Drive by Wire melakukan penyesuaian pada mobil agar mengefisiensikan penggunaan bahan bakar.

Perpindahan transmisi dan pengoperasian air conditioner (AC) diubah secara otomatis agar menghemat bahan bakar.

"Sedangkan fitur ECO Assist akan memunculkan indikator berwarna hijau secara otomatis apabila pengendara sudah berkendara dengan efisien, tapi sebaliknya akan berwarna merah jika cara berkendara tidak efisien," jelas Daya Hansten.

Penggunaan fitur ECON Mode dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 20 persen tergantung pada kondisi jalan dan cara berkendara.

Fitur ECON Mode sudah tersedia pada lima varian produk Honda yaitu Accord, CRV, SRZ, Civic, dan Odyssey.

Pada acara yang digelar di Grand Atrium Kota Kasablanka sejak 17 Juli lalu itu, Honda Jakarta Center juga mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Anak-anak diajak mempraktikkan menanam benih pohon pada pot tanaman yang sudah disediakan.

Pengunjung juga disuguhi hiburan seperti tarian Sahara, Xapin, dan penampilan dari grup musik 3Composer serta D'latez.

Bagi pengunjung yang membeli produk mobil Honda saat acara juga mendapatkan promo-promo spesial seperti free rear camera untuk Jazz tipe E dan Freed serta gratis kaca film V-Kool untuk CRV.

Menurut Daya Hansten, penjualan mobil Honda di Jabodetabek pada semester pertama tahun ini cukup baik, terutama untuk tipe CRV, Freed, dan Brio.(*)
Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013