Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors resmi menginformasikan bahwa Chevrolet Bolt generasi berikutnya akan diluncurkan pada tahun 2025 dengan menambahkan varian Bolt EUV yang lebih besar.

Arena VE pada Minggu mengabarkan bahwa keputusan itu menyusul respons positif yang diberikan oleh konsumen terhadap kendaraan elektrik itu, sehingga kendaraan tersebut menjadi kendaraan yang populer di kalangan pengguna Chevrolet.

Baca juga: Berisiko sengatan listrik, kabel pengisian Chevrolet Bolt EUV ditarik

Eksistensi Bolt EUV ini terlihat jelas jika dibandingkan dengan saudaranya yang lebih kecil yakni Bolt EV. Meski angka penjualan terus dirahasiakan, banyak yang menyakini bahwa penjualan Bolt EUV melebihi Bolt EV dengan selisih yang signifikan kira-kira dua banding satu.

Dalam sembilan bulan pertama tahun ini saja, Chevrolet baru bisa menjual sekitar 49.494 unit Bolt, meningkat sebesar 125 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Baca juga: Chevrolet Corvette 2024 dapat warna baru dan fitur keselamatan

Meski memiliki penjualan yang cukup baik, Bolt EV yang lebih kecil memulai debutnya pada tahun 2016 dan kemudian bergabung dengan Bolt EUV pada tahun 2022.

Kemampuan pengisian cepat DC sebesar 55 kW tidak ada artinya, jika hal itu dibandingkan dengan mobil-mobil EV yang lebih modern yang menjadikannya pilihan yang lebih lambat untuk menambah jangkauan.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer listrik mulai diproduksi massal di Meksiko

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023