Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menorehkan prestasi dalam salah satu ajang penghargaan otomotif bergengsi yaitu GridOto Award 2023 dengan memenangkan empat penghargaan sekaligus untuk tiga jenis mobil.

Keempat penghargaan tersebut untuk kategori The Best of Small Hatchback yang diraih oleh Baleno dan kategori The Best Total Cost of Ownership yang dimenangkan oleh tiga unit Suzuki yaitu S-Presso, Baleno dan New XL7 Hybrid.

4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel dalam siaran tertulis di Jakarta, Jumat, mengungkapkan bahwa torehan penghargaan yang diterima Suzuki membuktikan konsistensi dan komitmen dalam menghadirkan kendaraan terbaik di segmennya.

"Kami sangat berterima kasih kepada GridOto.com atas penghargaan yang telah diberikan kepada Suzuki Indonesia. Empat penghargaan yang berhasil diraih oleh tiga unit mobil passenger unggulan Suzuki tentu merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus bukti akan keunggulan dari mobil-mobil yang kami hadirkan untuk pasar Indonesia," kata Harold.

Baca juga: Suzuki bagikan 3 cara hadirkan carpool karaoke di perjalanan

Dia melanjutkan bahwa dalam pengembangannya, setiap kendaraan Suzuki dirancang dengan memperhatikan kebutuhan setiap konsumen dan juga memberikan nilai tambah lewat biaya produk dan biaya kepemilikan yang kompetitif.

"Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan produk bermanfaat dengan kualitas terbaik bagi seluruh pelanggan setia Suzuki,” imbuh Harold.
Suzuki Baleno. (ANTARA/HO/SIS)


Tahun ini merupakan tahun keenam GridOto menyelenggarakan penghargaan untuk mobil dan motor terbaik di Indonesia. Dalam ajang ini, Baleno berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu The Best of Small Hatchback dan The Best Total Cost of Ownership untuk jenis Small Hatchback.

Dibekali dengan desain eksterior dan interior yang modern serta mesin bertenaga juga fitur dan teknologi terkini yang meningkatkan kenyamanan berkendara, menjadi daya tarik tersendiri untuk Baleno. Pada pertengahan tahun 2023, Baleno menawarkan fitur yang semakin canggih melalui penambahan kamera 360° untuk meningkatkan keamanan dan 9 inch Touch Screen Head Unit yang lebih fungsional dan atraktif untuk mendukung pengalaman berkendara.

Mobil passenger lain yang juga berhasil meraih penghargaan The Best Total Cost of Ownership untuk jenis Compact Hatchback adalah S-Presso. Tampil dengan desain SUV yang kompak dan menawarkan berbagai keunggulan, S-Presso menjadi pilihan bagi konsumen segmen first time buyer. Setelah mendapat berbagai pembaruan fitur tepat guna di awal tahun 2023, S-Presso tidak mengalami perubahan biaya kepemilikan yang signifikan sehingga tetap terjangkau dan menarik untuk dijadikan kendaraan sehari-hari.
Suzuki S-Presso. (ANTARA/HO/SIS)


Selain S-Presso, mobil hybrid Suzuki yang baru meluncur tahun ini yaitu New XL7 Hybrid juga meraih penghargaan pada kategori yang sama yaitu The Best Total Cost of Ownership untuk mobil jenis Small MPV Crossover. Sebagai salah satu model andalan untuk mobil keluarga, New XL7 Hybrid dibekali dengan mesin tangguh, daya tampung dan ruang kabin luas, serta dilengkapi dengan fitur dan teknologi hybrid Suzuki. Pemberian teknologi hybrid pada New XL7 tidak serta merta mengubah biaya perawatan secara drastis dibandingkan sebelumnya karena tidak ada perbedaan signifikan dalam segi perawatan

“Lewat penghargaan ini, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mempercayai Suzuki untuk menjadi kendaraan pilihannya yang dapat menemani mobilitas masyarakat Indonesia sehari-hari. Penghargaan ini menjadi pencapaian yang membanggakan dan juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan inovasi pada produk yang kami miliki sehingga dapat terus diandalkan oleh pelanggan setia,” tutup Harold.

Baca juga: Cara Suzuki bantu pemerintah dalam mereduksi emisi gas buang

Baca juga: Dukung kebutuhan nelayan, Suzuki Marine resmikan diler baru Gorontalo

Baca juga: Bawa lini hybrid, Suzuki sapa warga Jawa Barat di GIIAS Bandung 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023