Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik asal China, PT Neta Auto Indonesia (NAI) dengan merk dagang NETA mengonfirmasi akan memperkenalkan dua mobil listrik baru berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) di tahun 2024.

“Tahun depan target kami sudah sangat jelas, dua model baru akan kami perkenalkan, dan akan diproduksi di Indonesia,” ujar Managing Director PT NAI Jason Ding kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

“Ya, keduanya SUV,” tambahnya.

Jason mengatakan, SUV ia pilih menyesuaikan gairah pasar Indonesia yang beberapa tahun terakhir mengarah pada jenis kendaraan tersebut.

Baca juga: NETA buka diler baru di Jakarta, sedia fast charging hingga test drive

Meski baru bermain di Indonesia dengan penampilan perdananya di ajang otomotif Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu, produsen khusus mobil listrik ini pun yakin dapat memimpin pasar EV di Tanah Air.

“Menurut ramalan kami, dua model ini akan memimpin dan menjadi satu-satunya di dua segmen ini, jadi dengan peluncuran yang tepat waktu kami akan menjadi pemimpin di segmen EV, kami sangat yakin,” Jason menegaskan.

Meski belum memastikan harga untuk kedua model tersebut, Jason menyebut dua SUV Neta akan berada di segmen menengah.

Ia menyebut produk kendaraan battery electric vehicle (BEV) yang ada di Indonesia saat ini berada di dua segmen yang cukup jomplang, sangat murah dan lainnya segmen di kelas atas. Sehingga dua produk SUV ini direncanakan untuk mengisi kekosongan di antara dua segmen tersebut.

Baca juga: NETA-PT PLN siapkan ragam fasilitas pengisian kendaraan listrik

Jason juga memberi sinyal kemungkinan akan meluncurkan keduanya di ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 usai lebaran nanti.

“Untuk saat ini kami tidak mempunyai kompetitor untuk dua produk SUV ini, waktu peluncuran belum ditentukan, namun, ya, kami akan meluncurkan produk baru di PEVS 2024, dua SUV ini atau bukan kita lihat nanti,” imbuhnya.

Adapun dua SUV Neta tersebut dikonfirmasi akan dirakit di Indonesia dengan sistem Completely Knock Down (CKD).

Sebelumnya, NETA telah memperkenalkan sejumlah produk mobil listriknya di GIIAS 2023, yakni Neta U, Neta V, dan Neta S. NETA V hingga saat ini telah dipesan sebanyak 200 unit.

Baca juga: Diler baru merek mobil listrik China Neta hadir di Jakarta

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023